by

Ide Bisnis Di Rumah Aja Selama Pandemi

Sumber: ciputranews.com

Reporter : Sausan de Ananda

BOGORONLINE.com, Bogor – Tahun 2020 menjadi tahun tantangan untuk kita semua. Virus corona tamu yang tidak di undang membuat kondisi perekonomian mengalami gejolak besar. Salah satu dampaknya yaitu pengurangan gaji karyawan bahkan PHK. Pandemi virus corona baru menyebabkan banyak sekali perubahan dalam kehidupan manusia. Tapi, tidak sedikit yang memulai bisnis saat pandemi.

Bisnis rumahan tidak hanya anda lakukan untuk mendapatkan uang. Lebih dari itu anda bisa mempertahankan bisnis ini dalam segala kondisi apapun. Seperti kebutuhan makanan, kesehatan, dan kebutuhan untuk investasi atau sekadar menabung. Sebab tidak ada yang bisa menjamin kapan masa pandemi ini akan benar-benar berakhir dan perekonomian kembali normal.

Berikut rekomendasi ide bisnis selama masa pandemi:

1. Makser Kain
Ide bisnis yang pertama yaitu masker kain. Memakai masker untuk segala kegiatan di luar rumah kini merupakan hal yang wajib untuk masa pandemi seperti ini. Tak heran jika masker kain kini banyak di cari konsumen, karena dapat digunakan berulang kali. Masker kain yang bisa kamu jual mulai dari masker kain harga murah, sampai masker kain premium. Masker kain premium memiliki perbedaan pada kualitas jenis kain yang digunakan, serta warna dan motif yang beragam.

2. Cemilan Makanan Ringan Dan Menarik
Makanan ringan homemade laku di jual karena di jamin kualitas bahan dan proses pembuatannya. Penjualan makanan ringan juga terbilang praktis, bisa dijual secara online. Kemasan dan jenis makanan ini juga lebih aman untuk dikirim ke seluruh daerah. Tak heran jika cemilan ringan bisa menjadi ide bisnis di tahun 2020 sekarang.

3. Frozen Food
Selain makanan ringan, frozen food juga bisa di jadikan ide bisnis di tahun 2020. Pilihan frozen food yang banyak dicari misalnya risol mayo, pisang cokelat, dimsum, cilok, bahkan lauk siap saji dengan kemasan yang divakum.

4. Kopi Literan
Masa pandemi rupanya tidak menghalangi orang untuk ngopi. Kamu bisa banget menjual kopi literan yang di jual dalam kemasan botol kaca. Saat ini juga sudah banyak yang memulai mejual kopi literan sehingga sangat cocok untuk ide bisnis di tahun 2020. Selain ukuran literan, kemasan ready to go dengan tumblr kecil juga bisa menjadi alternatif karena cepat dan mudah di bawa kemanapun.

5. Teh Thailand (Thai Tea)
Siapa yang tidak kenal dengan teh Thailand. Teh ini sekarang sangat popular di kalangan masyarakat belakangan ini. Rasa teh Thailand dengan tambahan susu membuat teh Thailand ini begitu khas. Anda bisa memulai usaha rumahan yang lagi trend ini dengan sistem franchise.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed