by

Naaahhhhhhh Puluhan Lobster Situ Plaza Mati Diracun, DLH Segera Lapor Penagak Hukum

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG
Mendengar kabar puluhan Lobster air tawar mati mendadak diduga diracun di
Situ Plaza Cibinong, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.
Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Bogor segera laporkan ke penagak hukum.

Hal itu seperti penjelasan Sekretaris Dinas (Sekdis) DLH Pemkab Bogor
Anwar Anggana mengatakan, jika dugaan pencemaran memang dari racun yang sengaja dibuang seseorang nantinya akan ditindaklanjuti oleh aparat hukum. Ditambah lanjutnya menjelaskan, pihaknya juga segera mengambil sampel air pada situ tersebut, guna melakukan uji laboratoriun untuk melihat sumber pencemarannya.

“Insyaallah Allah hari senin dilakukan uji sapling,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Jumat (9/11/20).

Sebelumnya, diduga kena racun puluhan Lobster air tawar di Situ Plaza Cibinong yang tepatnya berdekatan dengan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mati mendadak Jumat (9/11/20).

Sanih (37) warga sekitar mengatakan, sewaktu dirinya berjalan di pinggir situ tersebut, secara tidak sengaja melihat banyak sekali Lobster yang mati mengambang. Diduga telah diracuni oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan sesaat.

“Sudah dua hari saya melihat banyak udang yang mati di Situ ini,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Terpisah Tri masyarakat sekitar juga menambahkan, biasanya kalau ada crustacea nama lain dari Lobster air tawar mati, itu ada yang sengaja meracun. Tentu kejadian ini tidak bisa dianggap sepele karana di situ bukan cuma Lobster saja yang hidup. Tetapi masih banyak jenis makhluk hidup yang lainnya, kalau dibiarkan bisa mati semua nanti.

“Coba itu instasi terkait segera bertindak jangan cuma diam saja. Apalagi lokasi berada tepat di pusat Pemerintahan Bumi Tegar Beriman,” tegasnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed