by

Tomat Beku Dapat Bermanfaat sebagai Masker Wajah

BOGORONLINE.com, Bogor – Tomat banyak dan mudah sekali ditemukan di dapur. Sering kali tomat dijadikan bumbu di berbagai masakan. Namun tidak hanya dijadikan sebagai bumbu berbagai masakan, tomat pun bisa dijadikan masker wajah yang memberikan manfaat bagi wajah. Anti oksidan berupa likopen yang terkandung dalam tomat dapat melawan radikal bebas akibat kanker. Tomat pun memiliki kandungan lainnya seperti polifenol, narigenin dan lainnya.

Karena tomat kaya akan manfaat, salah satu orang yang sering menggunkan masker tomat ini yaitu Giofanny Jois Basliana yang menyatakan bahwa tomat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menutrisi kulit. Tidak ada dampak negatif pada kulitnya ketika rutin menjadikan tomat beku sebagai masker wajahnya.

” Kelebihannya, karena saya menggunakan metode tomat yang dibekukan, ketika diaplikasikan ke wajah jadi dingin dan segar sekali di kulit. Kekurangannya, tomat ini tidak bisa langsung dipakai karena harus dibekukan terlebih dahulu di freezer dan memakan waktu beberapa jam”.  Penjelasan Jois mengenai kekurangan dan kelebihan masker dari tomat beku. Ia menemukan informasi mengenai masker tomat beku ini dari Twitter dan rekomendasi dari teman-temannya.

Karenakan tidak ada bahan campuran lainnya dan benar-benar hanya tomat, masker tomat beku ini dapat digunakan pada anak kecil sekalipun dan tidak akan memberikan efek buruk. Tetapi sebaiknya di atas umur 13 tahun, karena toleransi atau reaksi dingin pada kulit setiap manusia berbeda-beda. Waktu yang tepat untuk menggunakan masker tomat beku ini adalah di malam hari sebelum tidur, agar setelahnya bisa melanjutkan rangkaian perawatan kulit lainnya.

“Hanya tinggal menggesekkan permukaan tomat beku pada kulit, hingga tomat hancur dan merata di kulit (sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, dipotong-potong menjadi empat bagian)” ujar Jois saat menjelaskan bagaimana cara menjadikan tomat sebagai masker wajah.

Jika masker tomat beku ini rutin digunakan, maka pori-pori di wajah akan mengecil dan juga dapat menutrisi kulit pada wajah.

 

Editor: Dea Rizky Ramadhan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed