by

Buah Pisang Kaya Akan Manfaat Sehingga Kulitnya Bermanfaat Untuk Kecantikan!

Sumber : sehatQ

BOGORONLINE.com, Bogor – Buah pisang tentunya di sukai banyak orang karena memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut. Pisang adalah buah yang lezat dan sehat yang mengandung banyak serat, nutrisi penting seperti kalium, dan antioksidan seperti vitamin C. Tidak hanya di sukai banyak orang ternyata buah pisang juga memiliki manfaat yang banyak seperti untuk memperlancar pencernaan dan perawatan wajah kecantikan. Untuk mengetahui manfaat apa saja dari kulit pisang, simak ulasan berikut ini.

1. Memutihkan gigi

Kandungan mangan, magnesium, dan potasium dalam kulit pisang efektif dalam membantu memutihkan lapisan email pada gigi. Dalam hal ini, kamu dapat menggosok-gosokkan kulit pisang dengan gerakan melingkar pada gigi, kemudian bersihkan dengan menggosok gigi. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin ya.

2. Menjadikan wajah glowing

mempunyai wajah yang glowing itu sebenarnya mudah banget dan tanpa harus rutin menggunakan skincare. Iya, kamu hanya perlu menggunakan kulit pisang yang ada di rumah. Bahkan, cara pakainya juga nggak perlu dihaluskan.  Kamu hanya perlu menyiapkan kulit pisang. Lalu, gosokkan bagian dalam kulit pisang ke seluruh wajahmu. Diamkan semalaman saat tidur dan keesokannya di bilas hingga bersih. Tapi ingat, bersihkan wajahmu dulu dan gunakan secara rutin agar maksimal.

3. Menyembuhkan Jerawat

Jika memiliki jerawat yang terlihat air atau menyimpan isi di dalamnya, menggunakan kulit pisang juga bisa membantu menyembuhkan jerawat. Ambil kulit pisang dan pijat di wajah kita setiap hari. Coba biarkan satu minggu untuk melihat langsung hasilnya. Pijat wajah dengan kulit pisang setiap hari sampai jerawat hilang. Lakukan cara ini 2 kali sehari untuk merasakan manfaat kulit pisang yang menakjubkan.

4. Mengangkat sel kulit mati di wajah

Sebelum berjerawat, lebih baik bersihkan dulu kotoran, sel kulit mati, dan juga sebum dengan memanfaatkan scrub kulit pisang. Kamu dapat mencampurkan kulit pisang yang sudah di haluskan dengan sedikit gula lalu oles pada permukaan kulit sambil lakukan pijatan perlahan-lahan. Jika sudah, diamkan dulu selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pastikan kulit tak sedang meradang saat mengaplikasikan scrub alami ini.

5. Memutihkan Wajah

Dalam membantu memutihkan wajah secara alami, kamu dapat menggosok-gosokkan kulit pisang pada seluruh permukaan wajah. Gunakan masker semalaman, kemudian bilas hingga bersih pada pagi hari.

Reporter : Sausan de Ananda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed