by

Cara Mudah Membuat Scrub Bibir Di Rumah, Hanya 4 Bahan Saja!

BOGORONLINE.com, Bogor – Memiliki warna bibir yang pink alami atau merah merona dan sehat menjadi  impian bagi semua wanita karena dapat menambah kesan cantik pada penampilan. Namun tidak semua wanita memiliki warna bibir yang pink alami. Scrubbing yang biasanya di lakukan hanya pada wajah dan badan, sekarang dapat di lakukan untuk membuat bibir menjadi tampak lebih pink alami. Scrub bibir menjadikan  bagian terpenting dalam urutan rutinitas skincare, tapi sayangnya scrub sering terlewatkan.

Di lansir dari hallo sehat, kulit luar pada bibir adalah hasil pembelahan sel di lapisan terluar atau yang disebut sebagai epidermis. Sel-sel kulit akan muncul ke lapisan luar dan menghasilkan protein yang disebut sebagai keratin. Proses ini biasanya terjadi ketika sel sudah matang. Keratin lalu mengeras untuk melindungi mulut dari perubahan suhu maupun gangguan lainnya. Namun, kulit bibir lebih tipis dari pada bagian tubuh lain sehingga lebih rentan mengalami kerusakan. Ini sebabnya bibir mudah pecah-pecah, kasar, dan perih.

Maka dari itu solusi untuk mengembalikan kulit bibir  agar menjadi sehat kembali dengan memberikan scrub dalam bentuk krim atau gel secara rutin, setidaknya lakukan scrub bibir minimal seminggu sekali. Fungsi scrub bibir dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, kering dan membantu dalam menjaga kelembutan dan kelembapan bibir serta mampu menyerap produk kosmetik dan perawatan di bibir dengan lebih baik. Berikut cara mudah membuat scrub bibir dirumah dengan 4 bahan saja.

Bahan :

1. Satu sendok makan gula pasir
2. satu sendok madu
3. Setengah sendok makan petroleum jelly
4. Satu sendok minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menambah kelembapan, jika ingin harum tambahkan minyak vanilla

Cara membuat :

1. Campurkan satu sendok makan gula pasir dengan madu hingga menjadi gumpalan yang pas untuk di jadikan scrub.
2. Tambahkan minyak zaitun, minyak kelapa, atau petroleum jelly. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak vanila agar scrub menjadi harum.
3. Aduk hingga gumpalan terasa menggumpal dan kasar seperti pasir, dan tidak encer.
4. Gosokkan pada bibir sampai merasa kulit bibir yang kasar dan keras mengelupas. Jika sudah terasa, biarkan selama satu menit.
5. Keringkan bibir dengan handuk basah. Oleskan lip balm pada bibir anda untuk meringankan rasa perihnya.

Reporter : Sausan de Ananda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed