Inilah Cara Memakai Sheet Mask Agar Hasilnya Lebih Maksimal

info lainnya578 views
(Sumber: Hello Sehat)

BOGORONLINE.com, – Pakai sheet mask adalah salah cara merawat kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah. Namun, beberapa orang belum tahu tips dan tirik cara untuk pakai masker jenis ini agar hasilnya lebih maksimal di kulit.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan agar sheet mask yang dipakai di wajah hasilnya dapat lebih maksimal.

1. Wajib bersihkan kulit wajah dulu

Sebelum pakai sheet mask, anda wajib membersihkan wajah terlebih dahulu.  Anda bisa membersihkan wajah dengan cara double cleansing. Metode ini dapat membuat wajah anda dua kali lebih bersih. Membersihkan dengan cara tersebut dapat memastikan kulit anda menyerap setiap manfaat serum masker. Dengan masih adanya make up atau tidak cuci muka, ini dapat membuat manfaat serum tidak bisa terserap dengan baik ke dalam tubuh.

Pertama, dengan pembersih berbasis minyak dan setelahnya bersihkan dengan pembersih berbasis air. Manfaat double cleansing ini bisa menghapus make up di wajah, menghilangkan serta membersihkan kotoran dan minyak berlebih.

2. Posisikan lembaran masker tepat di wajah

Lembar sheet mask biasanya mempunyai 1 ukuran yang sama untuk semua wajah. Maka, pada beberapa bentuk wajah biasanya lubang masker kadang tidak sesuai posisinya dengan mata, hidung, dan mulut anda.

Usahakan posisi masker tepat dan coba tekan menggunakan jari agar masker tidak mengambang, alis keseluruhan lembar sheet mask menyentuh kulit Anda.

3. Pijat wajah

Cara agar serum sheet mask maksimal menyerap ke dalam kulit yaitu dengan pakai roller wajah. Roller wajah berguna untuk membuat wajah menjadi lebih segar dan membuat wajah rileks serasa sehabis totok atau massage wajah.

Roller wajah juga dapat membantu mengurangi keriput juga meredakan area wajah yang bengkak seperti di bawah mata, leher dan dahi.

Cara lain apabila tidak ada roller, coba pijat lembut wajah saat pakai sheet mask pakai jari jemari. Pijat lembut di area pipi, hidung dan dahi agar serum terserap baik.

4. Pakai sesuai waktu yang ditentukan

Kebanyakan orang berpikir bahwa semakin lama anda menggunakan masker, maka wajah akan semakin halus. Meninggalkan masker terlalu lama di wajah, apalagi mendiamkannya semalaan saat anda tidur hanya akan membuat kulit menjadi rusak.

Ini dikarenakan masker yang semakin lama akan mengering, sehingga akan menarik kelembapan alami yang ada pada wajah. Oleh karena itu, cukup gunakan masker sesuai dengan waktu yang disarankan pada kemasan. Rata-rata penggunaan sheet mask berkisar antara 15-20 menit.

5. Gunakan serum sisa masker

Pada sheet mask, biasanya akan tersisa banyak serum di bungkusnya. Nah, caranya agar pakai sheet mask bisa jadi lebih maksimal, gunakan serum dari sisa tersebut di dalam wadah.

Saat selesai pakai sheet mask, peras serum berlebih di lembar masker ke dalam wadah kecil. Sehabis itu pijat ke dada, leher, tangan kaki, atau bagian tubuh yang kulitnya kering.

Selain itu, anda bisa mengumpulkan sisa serum yang diletakkan di wadah kecil. Potong dua kapas bulat, celupkan ke dalam serum dan letakkan di bawah mata. Ini dapat membantu mengatasi garis halus dan lingkaran hitam di bawah mata.

6. Gunakan secara rutin

Apabila anda menginginkan wajah yang semakin halus, terawat, sehat, dan juga lembap. Anda perlu melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker favorit anda sebanyak 2 hingga tiga kali dalam seminggu, lakukanlah secara rutin agar hasil yang maksimal dapat Anda rasakan.

 

Nah, itulah 6 tips untuk memakai sheet mask agar hasilnya lebih maksimal, lakukanlah secara rutin agar anda mendapatkan efek yang diinginkan.

 

(Dea Rizky Ramadhan)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *