by

Lakukan Cara Ini! Di Jamin Tas Kesayanganmu Tidak Akan Rusak

Sumber : grid.id

BOGORONLINE.com, Bogor РTas merupakan kebutuhan fashion wanita yang harus di penuhi. Tentunya dengan menggunakan tas, barang-barang kesayangan kita akan tetap terjaga. Setiap wanita pastinya tidak hanya memiliki satu tas di dalam lemarinya, namun mereka biasanya mengoleksi tas lebih dari satu. Tas yang mereka punya tentunya memiliki bahan-bahan yang berbeda, salah satunya berbahan kulit sintetis. Tas kulit sintetis membutuhkan perawatan khusus agar tahan lama. Berbeda dengan bahan kulit asli, tas dengan kulit sintetis lebih mudah terkelupas. Jika perawatannya salah, tas kulit sintetis kesayanganmu tidak akan berumur panjang. Maka dari itu agar tasmu tetap awet  saja tips merawat tas kulit sintesis berikut ini.

1. Bersihkan secara berkala
Cukup gunakan air hangat dan sabun bayi yang lembut, lalu di lap ke permukaan tas. Jika di rasa kurang, lap sekali lagi menggunakan kain yang sudah di berikan sedikit alkohol. Alkohol berguna untuk mengangkat sisa sabun yang menempel loh.

2. Hindari sinar matahari langsung
Jangan menggunakan tas kulit sintesis saat matahari sedang terik-teriknya. Kamu bisa mengeluarkannya cukup di dalam ruangan saja. Atau kalaupun kamu mau mengeluarkannya, kamu bisa menggunakan pelindung tas. Terlalu lama tas kulitmu terkena sinar matahari, maka akan membuat warna tas cepat pudar. Sinar UV (ultra violet) yang berlebihan dari matahari akan merusak polyurethane.

3. Selalu bersihkan noda pas tas kulit
Tas kulit yang sering digunakan pasti akan banyak tersentuh noda seperti noda cat, noda makanan, ataupun noda darah. Kamu bisa membersihkan noda tersebut dengan cairan pembersih tas kulit seperti dengan baby oil ataupun dengan handbody.

4. Keringkan tas kulit secara alami
Setelah tas di cuci dan di bersihkan, biasanya orang memilih mengeringkannya dengan di jemur agar lebih cepat. Namun, hal itu tak boleh di lakukan pada tas kulitmu karena sinar matahari langsung justru dapat merusak tas kulit. Lebih baik tas kulit di keringkan secara alami dengan di diamkan di dalam ruangan sejuk dan tak lembap lalu masukkan ke dalam dust bag berisi silica gel.

5. Simpan dengan cara yang benar dan tepat, ingat jangan di tumpuk dengan tas lain
Selain tidak boleh di simpan terlalu lama, tas kulit juga tidak boleh di simpan dengan cara di tumpuk. Alasannya, tas kulit yang di simpan dengan cara di tumpuk justru akan membuat tekstur dan bentuk tas kulit cepat rusak dan warnanya cepat pudar. Cara terbaik menyimpan tas kulit adalah dengan meletakkannya dalam posisi berdiri di dalam lemari khusus.

Reporter : Sausan de Ananda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed