by

Rambut Rontok ? Ini Solusinya

Bogoronline.com, – Kepala hampir botak karena rambut terus berjatuhan? Itu tandanya kulit kepala tidak sehat. Simak cara mengatasi rambut rontok di usia tua maupun muda hanya di sini.

Rambut rontok merupakan problema banyak orang. Masalah ini tidak hanya dihadapi oleh kalangan orang tua saja. Sekarang banyak lho, remaja dan orang dewasa muda yang mengalami masalah yang sama.

Tapi kita tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang bisa kalian ikuti. Yuk simak tipsnya :

1. Masker Yoghurt

Selain sebagai makanan dan minuman favorit banyak orang, yoghurt juga bisa disulap menjadi solusi rambut rontok.

Ingat, salah satu penyebab rambut rontok adalah kurangnya asupan gizi sehingga membuat kulit kepala dan akar rambut kering kerontang.

Nah, yoghurt dapat kamu gunakan untuk mengembalikan kelembutan rambut. Pilihlah jenis yogurt plain. Apabila ada, tambahkan sedikit madu sebelum dioleskan ke rambut. Diamkan selama 10 menit sampai yoghurt meresap, lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Minyak Jojoba

Cara merawat rambut rontok berikutnya adalah dengan minyak jojoba.Pada umumnya, kebanyakan orang hanya tahu minyak jojoba sebagai minyak pijat.

Walaupun benar adanya, khasiat minyak jojoba masih banyak, kok! Minyak yang berasal dari tanaman Zizyphus jujube ini dapat merangsang sel dan hormon pertumbuhan rambut.

3. Masker Lidah Buaya

Cara mengatasi rambut rontok berikutnya adalah dengan menggunakan masker lidah buaya.

Wah, yang satu ini sih kelebihannya enggak usah dipertanyakan lagi ya buat rambut. Lidah buaya mengandung segala nutrisi yang tepat untuk memperkuat rambut.

Haluskan lidah buaya, oleskan pada rambut dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Cara merawat rambut rontok ini sudah terbukti ampuh, karena merupakan resep turunan dari leluhur kita!

4. Tidak Mengikat Rambut Terlalu Ketat

Mengikat rambut dengan longgar juga merupakan cara mengurangi rambut rontok. Obat-obatan herbal mungkin dapat mengatasi rambut rontok.

Namun, tetap saja percuma apabila kita tetap memperlakukan rambut kita secara kasar. Menyisir terlalu kasar, menggosok sampo terlalu lama, dan mengikat rambut terlalu ketat dapat menyebabkan rambut rontok.

Ketika rambut diikat terlalu kencang, akar rambut pun otomatis akan tertarik, menyebabkan mudahnya rambut untuk rontok dan patah. Kalau sudah seperti ini, solusi mengobatinya lebih susah karena rambut tercabut dari akar.

5. Bawang + Madu

Bawang ternyata punya kandungan sulfur tinggi yang bisa efektif mengurangi kerontokan rambut. Caranya mudah, cukup campurkan air perasan bawang dan satu sendok makan madu. Oleskan di kulit kepala dan diamkan selama dua jam lalu dibilas.

Niscaya jika Moms rajin melakukan perawatan seperti ini, dijamin rambut Moms akan lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed