by

Tips Menyamarkan Bibir Hitam Yang Wajib Kalian Ketahui

BOGORONLINE.COM, – Memiliki bibir yang cerah dan sehat pasti menjadi dambaan setiap perempuan. Tapi, bibir yang hitam kadang membuat perempuan tidak percaya diri untuk tampil maksimal. Karenanya, cara menghilangkan bibir hitam perlu Anda ketahui.

Ada beberapa penyebab mengapa bibir hitam bisa dialami perempuan. Selain faktor genetik, gaya hidup juga sangat memengaruhi kesehatan bibir. Misalnya, bila Anda perokok aktif, bibir mungkin akan lebih gelap dari orang yang bukan perokok.

Salah satu cara menghilangkan bibir hitam dalam waktu yang singkat adalah mengaplikasikan lipstik berwarna merah atau pink ke bibir. Namun, cara ini hanya bersifat sementara, karena begitu lipstik hilang, maka bibir hitam akan kembali terlihat.

Berikut beberapa tips untuk menyamarkan bibir hitam :

1. Scrub gula

Tujuan melakukan scrub bibir dengan gula tidak lain adalah untuk mengikis sel kulit mati. Anda bisa mencampurkan 3 sendok gula dengan 2 sendok mentega, lalu gosokkan pasta pekat tersebut ke permukaan bibir.

Selagi tekstur kasar gula sibuk menyingkirkan sel kulit mati, mentega akan bekerja untuk meningkatkan warna sekaligus membuat permukaan bibir tampak lebih halus. Agar warna bibir semakin cerah, lakukan scrub dengan gula ini 2-3 kali seminggu.

2. Scrub kunyit

Selain gula, ada lagi bahan yang bisa diberdayakan untuk mencerahkan warna bibir. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit susu sehingga terbentuk pasta yang pekat.

Basahi bibir dengan air, lalu gosokkan scrub perlahan dengan bantuan sikat gigi. Setelah adonan memenuhi permukaan bibir, diamkan 2-3 menit. Lalu gosok bibir dengan sikat lagi selama beberapa menit. Akhiri proses dengan menepuk bibir yang sudah mengering, lakukan perlahan, kemudian baru aplikasikan lip balm.

3. Perasan lemon

Karena lemon bersifat mencerahkan, maka buah asam satu ini bisa dipakai sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan warna bibir maupun kulit. Setelah memeras lemon, pijatkan segera airnya ke permukaan bibir. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

Anda juga bisa mencampurkan lemon dengan gula sebagai scrub. Gosokkan dengan gerakan melingkar agar kulit bibir tidak terluka. Lakukan perawatan ini sebelum tidur dan lihat perbedaannya dalam jangka waktu 1-2 bulan ke depan.

4. Keajaiban minyak kelapa

Dalam wadah kecil, campurkan 1 sdt perasan lemon segar dan minyak kelapa. Usai diaduk, tambahkan 2 sdt gula, masukkan sedikit demi sedikit hingga terbentuk adonan bertekstur pekat. Jika gula masih kurang, Anda boleh menambahkannya lebih dari takaran yang disarankan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed