Di Musrenbang, DPS Banjir Aspirasi Warga

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Anggota DPRD Kota Bogor daerah pemilihan Bogor Barat, Devie Prihatini Sultani menghadiri sejumah agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kecamatan Bogor Barat.

Politisi Partai NasDem itu mendapat berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat dalam Musrenbang tersebut.

“Dalam Musrenbang yang saya hadiri dibeberapa kelurahan saya mendapat masukan dari warga masyarakat. Misal di Kelurahan Margajaya, dari para pelaku UMKM meminta adanya sarana tempat lokalisasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Bogor untuk mereka bisa berniaga,” kata Devie, Jumat (18/12/2020).

Wanita yang akrab dipanggil DPS ini melanjutkan, bahwa mereka para pelaku UMKM ingin bangkit di masa pendemi Covid-19. Namun di sisi lain, mereka juga membutuhkan sarana tempat yang baik untuk aktivitas usahanya.

“Mereka ingin bangkit namun juga membutuhkan kehadiran Pemkot Bogor agar mereka bisa melakukan usaha, yang mana ini juga tidak hanya untuk warga masyarakat sekitar tapi juga pendatang sehingga bisa dengan mudah mencari tempat kuliner manakala berwisata ke Kota Bogor,” ucap DPS.

Selain itu, anggota Komisi IV ini mengungkapkan, dirinya juga mendapat masukan-masukan berkaitan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Masukan dari warga masyarakat terkait RTLH yang dirasakan lamban dan kurang tepat sasaran,” kata dia.

Untuk ini, lanjut DPS, perlu adanya sinergi antara Pemkot Bogor dalam hal ini pihak kelurahan dan kecamatan dengan masyarakat agar terjadi harmonisasi dan tidak salah sasaran dalam program tersebut.

Begitu pula pihak kelurahan dan kecamatan agar dapat mengawal juga program-program yang ada sampai terealisasi di masyarakat.

“Saya pun berharap besar terhadap Pemkot Bogor untuk lebih dapat memperhatikan warga kurang mampu, dengan melihat juga kinerja jajarannya yang ada dibawahnya, harus pro rakyat,” kata DPS memungkas. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *