by

Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

BOGORONLINE.com, CIBINONG – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat GP Ansor di Gedung Tegar Beriman Cibinong, dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19, Jumat 18/12/2020.

Pengambilan sumpah janji pengurus, dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bogor KH. Bundari Abbas, Pengurus Pusat GP Ansor Gus Hasan Basri Sagala dan Komandan Satkorwil Banser Jawa Barat Yudi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly mengatakan, kaderisasi menjadi program prioritas organisasi yang dipimpinnya. Semakin banyak kader, maka organisasi akan semakin kuat dan hidup.

Menurutnya, kaderisasi terus menerus karena anggota adalah ruh dari sebuah organisasi. Tanpa anggota, maka sebuah organisasi kehilangan ruhnya sehingga hanya akan menjadi organisasi papan nama saja.

“Tidak hanya mengejar kuantitas jumlah anggota, kualitas juga mengiringi rekrutmen anggota dengan mewajibkan anggota baru untuk mengikuti Pendidikan Diklatsar Banser dan PKD Ansor, “jelas Dhamiry seusai pelantikan.

Dhamiry juga mengatakan, tidak ada artinya proses pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Bogor, jika tidak diimplementasikan pada sebuah gerakan.

“Kita adalah keluarga besar, mari saling membesarkan, sebagai kader NU, GP Ansor harus bisa menjadi benteng para ulama, menjaga NKRI, harus mampu melakukan kerjasama internal yang solid, “ujar Dhamiry.

“Harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah, sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat dan menegakkan ajaran-ajaran ahlussunah wal jama’ah,” tambahnya.

Sementara itu, Gus Hasan berpesan, agar selalu bersemangat dan tidak putus asa dalam menjalankan tugas-tugas organisasi GP Ansor. “Saya harap sahabat-sahabat ansor tetap bersemangat dan jangan mudah putus asa dalam berjuang di organisasi GP Ansor ini”, tutupnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *