by

Kapolres Bogor Ajak Warga Saling Peduli dan Berbagi

BOGORONLINE.com, CILEUNGSI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bogor AKBP Harun, S. IK, S. H mendatangi sejumlah pondok pesantren dan menyapa masyarakat Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (3/3).

Kapolres didampingi sejumlah aparatur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cileungsi serta Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor. Hadir juga Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Mu’ad Khalim. Rombongan membawa 200 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar ponpes.

Ia menegaskan, kedatangannya ke sejumlah lokasi di Desa Dayeuh sebagai upaya mempererat silaturahmi antara lembaga kepolisian dengan masyarakat. Sehingga kedepan dapat tercipta hubungan yang harmonis, saling membantu dan peduli terhadap sesama.

“Kedatangan kami, bersilaturahmi dan menyapa masyarakat disini demi terciptanya hubungan yang harmonis. Sekaligus mengajak masyarakat yang lain untuk ikut peduli dengan melakukan bakti sosial bersama,” kata Harun di kediaman salah satu tokoh agama Dayeuh, Haji Ruslan Gani (Abah Agan).

Kepada bhabinkamtibmas, kapolres memerintahkan agar memberi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Sehingga tercipta situasi lingkungan yang kondusif. “Sebagai wujud nyata menyapa masyarakat, antara kepolisian dan masyarakat harus saling komunikasi lebih baik lagi, saat ada permasalahan bisa langsung ditangani,” tandasnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Mu’ad Khalim yang hadir dalam rombongan mengapresiasi kunjungan Kapolres. Sebagai warga Cileungsi, dirinya berharap tercipta hubungan baik antara tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan kepolisian.

“Saya mengapresiasi pak kapolres yang turun langsung, sowan ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat Dayeuh. Menjalin synergitas antara ulama dan umaroh dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” pungkas Mu’ad Khalim yang Politisi PDIP. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *