by

Warga Sukaraja Minta Bantuan Renovasi Masjid ke Wakil Ketua DPRD Jabar

BOGOR, Bogoronline.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di gedung pertemuan warga perumahan Griya Soka 1 Bogor Raya, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (3/3/2021).

Banyak aspirasi yang di terima politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, diantaranya pembangunan masjid, maslah pemakaman warga, pengolahan sampah dan pendidikan.

“Tadi warga menyampaikan beberapa aspirasi seperti mengelola lembaga pendidikan yang sudah kita akomodir, mudah-mudahan itu bisa dilaksanakan sesuai dengan usulan, ketentuan dan perundang undangan,” ucapnya.

Selain itu, kata Ru’yat ada juga aspirasi tentang penataan infrastruktur di Desa Sukaraja. Namun seluruh pemohon harus mengajukan secara online, karena nanti warga yang akan melaksanakan dan mempertanggung jawabkan aspirasinya tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini bisa menyelesaikan berbagai persolan di Desa Sukaraja, karena persoalan itu ada yang bisa diselesaikan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun pusat,” katanya.

Kemudian, warga juga ada yang meminta penyelasaian Masjid Jami, karena menurutnya Masjid Jami Sukaraja itu merupakan masjid yang bersejarah.

Namun untuk merealisasi bantuan pembangunam masjid tersebut, persayaratannya harus disampaikan oleh pemohon secara online, baik tentang legal badan hukumnya, kejelasan status tanah, peruntukannya untuk apa dan dilaksanakan sesuai perundang undangan yang berlaku.

“Prioritas sesuai dengan pengajuan mereka, jadi apa yang tadi disampaikan harus diajukan sesuai dengam sistem di Jabar,” jelasnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Sukaraja, Nurkholis menuturkan banyak pelajaran dan pengalaman di dapat dari resea ini, sebab banyak aspirasi yang harus disampaikan warga kepada anggota DPRD.

“Kami ingin pembangunan masjid besar di Sukaraja bisa di selesaikan, selain itu warga juga menginginkan penanganan sampah dapat dikelola dengan baik, untuk itu warga meminta pendampingan, pelatihan dan pengelolaan sampah dari pemerintah,” tuturnya.

Selam ini, lanjutnya, Desa Sukaraja memberi dukungan bagus untuk pembangunan di wilayah Desa Sukaraja, namun Desa sendiri memiliki keterbatasan seperti SDM dan anggaran.

“Desa sudah bekerja maksimal, namun perlu dukungan dari tinggat yang lebih tinggi dan kerjasama yang lebih intensif dengan masyarakat,” tutupnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *