by

Cetak Generasi Qurani,  Yayasan Baiturridho Perluas Bangunan Masjid untuk Fasilitasi Pendidikan Al-Qur’an

 

Bogoronline.com – Yayasan Baituridho Pondok Widyatama Indah menggelar acara peletakan batu pertama untuk memperluas lokasi Masjid Baituridho guna memfasilitasi pendidikan Al-Qur’an. Yayasan yang berlokasi di Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut tengah fokus mencetak generasi Qur’ani.

Acara peletakan batu pertama dihadiri Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang juga sebagai penyumbang utama dalam pembangunan tersebut. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, Perwakilan LazisNU, dan beberapa donatur lainnya. Acara juga dihadiri  tokoh masyarakat sekitar.

Ketua Yayasan Baiturridho,  Agus Sofwan menjelaskan, pembangunan tersebut  nantinya akan diisi para siswa baik dari Komplek Pondok Widyatama Indah maupun warga kampung sekitar beserta tenaga pendidik yang akan difokuskan mengajar disana.

” Dengan rumah Tahfiz ini kami akan mencetak ahli Qur’an. Tentu ini nantinya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena, kita juga ingin berbangga dengan binaan kita sendiri.” Kata Agus Sofwan, disela acara, Kamis (8/4).

Perluasan masjid dan pembangunan fasilitas pendidikan Al-Qur’an ini,  akan dibangun di atas tanah seluas 560 meter, yang merupakan tanah wakaf  yang disumbangkan oleh masyarakat sekitar.

” Warga sangat antusias waktu mau bangun rumah Tahfiz ini, karena kan disini baru TPA saja Tahfiz nya belum ada.” Kata Agus Sofwan

Semetara itu, Bendahara Badan Pengelola Keuangan Haji , Rahmat Hidayat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Yayasan Baiturridho. Menurut dia, anak-anak usia dini perlu  perlakuan khusus dalam mengajar salah satunya tempat yang nyaman bagi murid-murid disana.

“Tentu kami membantu untuk pembangunan TPA ini, karena kita menyadari bahwa anak-anak usia dini ini adalah generasi selanjutnya, karena itu harus disiapkan fasilitas pendidikan yang baik,” jelasnya

Oleh karenanya, dia berharap, dengan dibangunnya tempat tersebut bisa membuat pengajian atau pembelajaran murid-murid lebih maksimal.

“Dengan dibangunnya tempat ini kita harap proses pendidikan untuk anak cucu kita berjalan lebih baik tentu dengan fasilitas yang lebih baik lagi,” jelasnya.

BPKH memberikan bantuan anggaran  untuk Yayasan Baiturridho sebesar Rp1,9 miliar untuk mewujudkan perluasan Masjid tersebut.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Agus Salim mengapresiasi kerjasama antara yayasan Baiturridho dalam pembuatan rumah Tahfiz Al-Qur’an ini.

” Ini merupakan sinergis yang indah dan dukungan dari masyarakat Sehingga dapat terwujud dalam pembangunan ini.” Kata Agus Salim saat peletakan batu pertama.

 

Agus mengaku sejak 2014 menjadi pengisi pengajian di Yayasan  Baiturridho. Hal ini tentu membuat dia sangat dekat dengan orang-orang di sekitar. Oleh karenanya, dia berharap perluasan area masjid ini bisa lebih membangkitkan semangat masayarakat sekitra untuk mengajarkan Al-Qur’an kepada generasi muda.

” Dekatkan anak dengan Al Qur’an, karena dari kecerdasan Al-Qur’an itu dapat membawa kebaikan pada anak,” pungkas Agus Salim. (egi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *