Mahasiswa Ini Ajak Masyarakat Tak Menyerah Hadapi Pandemi

Cibinong Raya642 views

Bogoronline.com – Wabah Pandemi covid-19 di Indonesia sudah hampir dua tahun bersemayam di bumi Pertiwi. Data yang terpapar pun dalam catatan terbaru sudah mencapai 3.127.826 kasus positif dan 2.471.678 juta sembuh dan yang meninggal sebanyak 82.013 orang.

Tak hanya itu, tenaga kesehatan (Nakes) di Indonesia kini harus rela berkorban mati-matian untuk bangsanya sendiri agar covid-19 segera segera selesai dari peningkatan-peningkatan kasus yang terus meningkat.

Banyak hal yang terdampak dalam pandemi ini, mulai dari sekolah-sekolah yang ditutup untuk menghindari klaster sekolah, pedagang yang terdampak akibat pelbagai peraturan hingga ekonomi Indonesia yang terus mengalami penurunan.

Kendati demikian, Mahasiswa jurusan teknik sipil di salah satu perguruan swasta di Jakarta, Muhammad Abizar menyampaikan, masyarakat harus tetap optimis menghadapi wabah covid-19 ini.

Dia mengaku, perkuliahannya juga terdampak akibat covid-19 sehingga yang tadinya aktif di Kampus, kini dirinya harus rela melanjutkan perkuliahannya melalui jarak jauh atau daring.

Namun, dia menyampaikan, pandemi ini mengajarkan banyak hal, utamanya menjaga kebersihan, peduli terhadap kesehatan, menghabiskan banyak waktu bersama keluarga, serta banyak memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan.

“Tentunya kreatifitas kita tidak boleh terhenti akibat pandemi, kita harus tetap berkarya, meskipun hanya di rumah, dan terus menetapkan protokol kesehatan, seperti sering mencuci tangan, menjaga jarak,menjauhi kerumunan, dan memakai masker,” kata dia.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap optimis dan sama-sama memerangi wabah covid-19 ini agar segera selesai di Indonesia. “Sesulit apapun rintangan yang kita hadapi, jika kita masih memiliki harapan dan percaya pada harapan itu, yakinlah akan ada cahaya bagi kita untuk melewati gelapnya rintangan tersebut,” ujar Abizar.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk terus mengikuti peraturan dan anjuran pemerintah agar aktivitas bisa berjalan dengan normal kembali.

Kita harus mematuhi protokol kesehatan dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) agar Pandemi virus COVID-19 ini cepat berakhir. Sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya lagi, Tetap ceria dan tetap semangat walaupun di rumah aja,” pungkasnya (ETO/BO)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *