by

Satgas Covid-19 Desa Sukadamai Terapkan PPKM Darurat Skala Mikro

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Dalam upaya menunjang program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat berskala mikro, Satgas Covid-19 Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor menggelar razia. Sasarannya, warga yang melakukan kegiatan diluar rumah, tanpa menggunakan masker.

Sebagaimana dilaporkan Babinsa Sukadamai Serda Dedi S ke Makoramil 0621-09/SKM, kegiatan dilaksanakan menyusul banyaknya warga yang tidak tertib, tidak menggunakan masker.

“Laporan dari anggota babinsa, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker jika bergiat diluar rumah. Makanya, satgas tingkat desa melaksanakan operasi berupa himbauan dan edukasi, pentingnya menggunakan masker,” kata Batuud Koramil 0621-09/SKM Peltu Yudi Juwantoro, Sabtu (31/7).

Lanjut Yudi, selain himbauan dan edukasi kepada warga, pihaknya juga membagikan masker secara langsung kepada warga masyarakat. Pembagian masker dilakukan karena sebagian warga beralasan tidak memiliki masker sehingga mengabaikan prokes 3 M.

“Anggota satgas juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang melintas. Dengan harapan, penyebaran virus corona dapat teratasi, tidak membuat warga terpapar,” tandas Yudi. (soeft).

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *