by

Dampak Covid-19 Pemdes Cilkid dan PT Samick Atasi Pengangguran

BOGORONLINE.com, CILEUNGSI – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini mengancam kehidupan manusia, menjadi perhatian semua pihak. Salah satu perusahaan yang memproduksi alat musik, PT Samick Indonesia menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Keduanya, sepakat membangun kerjasama untuk memerangi keganasan virus tersebut.

Perusahaan yang berlokasi di wilayah Cileungsi itu, akan bergandengan dengan Pemdes dalam beberapa aktifitas rutin seperti penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga sekitar perusahaan. Pembahasan kerjasama terlihat pada kehadiran Menager Umum Wendy Novizar Rigo ke kantor desa sebagai perwakilan perusahaan.

Kepala Desa Cileungsi Kidul (Cilkid) Rudy Sukarya, S.E di ruang kerjanya Kamis kemarin, membenarkan kunjungan pihak perusahaan ke kantornya. Kata dia, tujuan dari kunjungan pihak PT Samick ke kantor desa untuk membahas kerjasama penanganan dampak Covid-19.

“Kunjungan pihak perusahaan PT Samick ke kantor desa, dalam rangka pembahasan kerjasama penanganan dampak dari pandemi Covid-19. Yang paling nampak, banyaknya pengangguran di tengah masyarakat, membuat kwalitas kehidupan menurun,” kata Kades.

Untuk itu, perusahaan akan memberi kesempatan kepada warga yang tidak bekerja untuk dapat bekerja di PT. Samick. Dengan kerjasama itu diharapkan mengurangi angka pengangguran. Sehingga dapat berdampak pertumbuhan ekonomi di Desa Cileungsi Kidul. “Ini sangat berguna bagi warga di masa pandemi covid19 saat ini. Dapat memulihkan ekonomi yang selama ini sempat terpuruk,” imbuhnya.

Rudy menambahkan, hasil kunjungan perusahaan ke desa, mengirimkan bantuan berupa masker. Selain itu, perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan sekitar desa.

“Kegiatan penyemprotan itu dimulai sejak pemerintah menerapkan protokol kesehatan 5 M dan pemberlakuan PPKM Darurat,” tutup kades. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *