by

Dinsos Siapkan Anggaran Rp3 Miliar untuk Bantu Warga Isoman

Bogoronline.com – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos), menyiapkan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk membantu warga yang tengah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

“rencananya kita siapkan sekitar Rp3 miliar. Tapi kita lihat, sesuai dengan kebutuhan, kalau warganya banyak yang membutuhkan pasti ditambah, tapi kalau kurang dari yang kita siapkan, kita keluarkan sesuai dengan data yang kita terima” kata Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Supriadi, Rabu (4/8).

Supriadi menyebut, dari anggaran yang disiapkan Rp3 miliar itu, akan disiapkan untuk 20.000 paket sembako untuk warga yang isoman.

“Kita rencananya akan siapkan 20.000 paket untuk warga isoman baik yang miskin ataupun yang kaya, per paketnya senilai Rp150.000 ribu,” lanjut dia.

Menurutnya, pertanggal 31 Juli 2021, paket bantuan sembako untuk warga isoman ini sudah tersalurkan sebanyak 6407 paket. “Bantuan ini sudah tersebar di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor,” ujarnya

Supriadi mengaku, bantuan sosial ini tidak lain adalah untuk membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri dan sebagai bentuk bahwa pemerintah Kabupaten Bogor peduli terhadap warganya.

“Bantuan ini tidak lain harapannya adalah untuk membantu warga isoman agar cepat sembuh. Saya juga ingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *