Penyaluran BLT Situsari dari Pintu ke Pintu

BOGORONLINE.com, CILEUNGSI – Sistim penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dilakukan dari pintu ke pintu. Cara penyaluran seperti itu ditempuh pemerintah desa (Pemdes) untuk mengurangi kerumunan di masa pandemi covid-19 saat pembagian bantuan.

Kepala Desa (Kades) Situsari Dahlan mengatakan, sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan. Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 900 ribu merupakan bantuan untuk mengurangi beban warga selama covid-19.

“Bantuan ini merupakan realisasi dari pemerintah untuk meringankan beban warga masyarakat selama masa pandemi covid-19. Penyaluran bantuan, terhitung dari bulan april, mei dan juni,” kata Kades Situsari Dahlan, Selasa (1/9) di Cileungsi.

Dahlan mengatakan, penyaluran bantuan yang dilakukan pemdes sebagai bentuk pelayan kepada masyarakat. Selain mengurangi kerumunan, cara seperti itu juga merupakan bentuk penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Untuk itu, pihaknya berupaya melayani dengan mengantar langsung kepada penerima. Terutama warga sedang sakit seperti yang dialami Rukiyah, warga Rt 01/01.

“Sebagai bentuk pelayanan kepada warga, bantuan kami salurkan dari pintu ke pintu. Kalau ada yang sakit, itu yang kami utamakan seperti ibu Rukiyah. Bantuan kami antar langsung ke rumahnya karena sedang sakit,” tandasnya. (DW/soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *