by

Semarak, Perayaan HUT RI 77 di GPM Cikarageman

BOGORONLINE.com, BEKASI KABUPATEN – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI 77, Rabu (17/8) di Perumahan Griya Pratama Mas (GPM), Kampung Sadang, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, semarak. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan, sempat terhenti lantaran merebaknya wabah pandemi mematikan, corona virus disease 2019 (Covid-19)

Perayaan HUT RI dengan berbagai kegiatan, telah menjadi tradisi anak negeri. Dari tahun ke tahun, selalu menampilkan permainan rakyat. Salah satu yang heboh di perumahan GPM pada Perayaan HUT RI kali ini, acara di Rt 08/07.

Pasalnya, dalam acara lomba yang diselenggarakan Karang Taruna 08, selain anak-anak, kategori TK, SD dan SMP, ditampilkan pula emak-emak untuk beberapa kegiatan.

Panitia pelaksana Nadia dan Hanif, bersama anggota lainnya, menilai kehadiran emak-emak dalam kegiatan itu, menambah suasana meriah. Karena, selain hiburan, panitia juga menyediakan hadiah bagi setiap pemenang.

“Tahun ini, cukup meriah karena pelaksanaan diserahkan sepenuhnya kepada kami anggota Karang Taruna 08. Dengan demikian, adik-adik yang masih sekolah tingkat SMA, kami libatkan semua” kata Nadia.

Lanjut dia, tugas yang diberikan warga melalui pengurus Rt 08 untuk kegiatan, benar-benar dilaksanakan dengan maksimal. Namun, ada beberapa tugas yang harus dikerjasamakan dengan pengurus kerukunan ibu-ibu (Ruki) serta adik-adik yang lain.

“Kami senang dan semangat atas kegiatan dengan kepercayaan penuh. Walau demikian, keterlibatan pengurus ruki ikut mengarahkan tetap kami butuhkan,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua Ruki 08 Sumarni, merasa bangga atas kebersamaan anak-anak Karang Taruna 08. Menurutnya, dalam melaksanakan tugas, sangat kompak dan semangat.

“Saya bangga melihat kerjasama anggota Karang Taruna yang kompak melakukan kegiatan sebagaimana tugas yang diberikan. Saya berharap, kedepan akan lebih baik. Bersama warga dan anggota ruki, kami ucapkan terima kasih, merdeka,” pungkas Sumarni, (Soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.