Ketum AOB Dorong Kader Jadi Caleg Pemilu 2024

Daerah, Headline417 views

BOGORONLINE.com, BEKASI – Aliansi Ormas Bekasi (OAB) gelar acara rapat kerja tahun 2023 di Ballroom Hotel Sahid, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis, 12 Januari 2023.

Dalam pidato pembukaan, Ketua Umum AOB, H.M Zaenal Abidin mendorong kader terbaiknya sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Kata dia, ada 8 kader yang aktif di partai politik dan siap bertarung pada Pemilu 2024.

Kedelapan nama itu, diantaranya Teti Lestari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 2 Cibitung – Cikarang Barat, Herdiansyah Tambunan dari Partai Demokrat Dapil 3 Tambun Selatan, Idhay Al Jabbar Dapil 6 dan Mansurahman Dapip 5 dari Partai Ummat.

“Saya berharap seluruh anggota memberikan dukungan kepada para caleg yang merupakan kader Aliansi Ormas Bekasi dan mengingatkan seluruh ormas untuk berperan aktif dalam mempersiapkan perubahan bangsa,” kata Zaenal Abidin.

Lanjut dia, ada peran sangat penting yang perlu dilakukan dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Seperti menciptakan iklim demokrasi yang sehat, mencegah terjadinya konflik dan termasuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024.

“Aliansi Ormas Bekasi dapat berperan aktif dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik pada pelaksanaan Pemilu 2024,” tegasnya.

Hadir dalam pembukaan Raker, Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T, Ketua DPRD BN Holik Qodratulloh, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi, Mantan Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Faizal Hafan Farid.

Hadir pula Kepala Badan Kesbang Linmas Kabupaten Bekasi, Dr. Encep Supriatin Jaya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, Ketua SMSI Kabupaten Bekasi Doni Ardon, para ketua ormas dan LSM sebanyak 42 ormas di Kabupaten Bekasi.

“Ormas sangat dominan di Kabupaten Bekasi. Silahkan para caleg yang berasal dari Aliansi Ormas Bekasi persiapkan diri, karena dengan persiapan yang matang, apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” saran Dani Ramdan.

Usai menyampaikan sambutan, Dani Ramdan menandai dibukanya Raker III AOB dengan melakukan pemukulan gong disaksikan jajaran pengurus dan penasehat Aliansi Ormas Bekasi.

Acara pembukaan Raker III AOB dilanjut penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik  kepada Panglima Timsus Aliansi Ormas Bekasi Kasimudin dan oleh Ketua Dewan Penasehat H. Akhmad Marjuki terhadap Ketua Umum HM. Zaenal Abidin.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan Dialog Edukasi menghadirkan pembicara anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid, Kepala Badan Kesbangpol Dr. Encep Supriatin Jaya, Sekretaris Partai Ummat Kabupaten Bekasi H. Ata Suryadi dan Presiden Facebooker Ebong Hermawan.

Dialog berjalan lancar dan tertib dipandu Sekretaris SMSI Kabupaten Bekasi Suryo Sudharmo. (Soeft/Rsd)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *