DPD Nasdem Kabupaten Bogor Bangga, Seluruh Bacalegnya Terverifikasi 100 Persen di KPU

Cibinong, BogorOnline.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Bogor, secara resmi mendaftarkan para bakal calon legislatif (Bacaleg) nya ke KPU setempat dan secara sah telah terverifikasi 100 persen.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor, Friedrich M Rumintjap mengaku bangga atas terverifikasinya seluruh bacaleg jagoannya itu ke KPU Kabupaten Bogor, sebagai peserta pemilu legislatif di pemilu serentak 2024.

“Bacaleg Nasdem Kabupaten Bogor alhamdulillah ada 55 orang, kemudian terpenuhi 33 persen wanita dan sisanya 67% bacaleg pria. Dan semua terverifikasi 100 persen,” ujar Friedrich usai dirinya beserta para pengurus dan kader Nasdem Kabupaten Bogor mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kamis (11/5/23).

Ia menerangkan, untuk capaian perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bogor, pihaknya menargetkan per daerah pemilihan (Dapil) sebanyak 2 kursi.

“Target ini sudah kita canangkan sejak dari awal, sebelum kami secara resmi mendaftarkan para jagoan kami ke KPU pada hari ini,” tuturnya.

Pria yang akrap disapa dr. Frich itu melanjutkan, partai Nasdem yang dinahkodai seorang Surya Paloh dengan prinsip yang modern dan terbuka, bagi siapa saja sosok figur ternama yang ingin bergabung ke DPD Nasdem Kabupaten Bogor, pihaknya akan sangat welcome (terbuka).

“Kami sangat optimis bisa memenangkan pileg 2024 mendatang melalui elektabilitas teman-teman baru kami saat ini,” tegasnya.

“Dan, sekitar ada 15 bacaleg terdiri dari 8 partai sebelah yang kini bergabung dan nyaleg melalui DPD Nasdem Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Lebih jauh ia memaparkan, untuk kekuatan bacaleg dari kaum millenial, DPD Nasdem Kabupaten Bogor menyiapkan kuota sebanyak 40 persen. Dikarenakan, kata Frich, sesuai prinsip partai yang menyimbolkan perjuangan parpol yang modern di era saat ini.

“Mereka-mereka lah (bacaleg millenial) yang saat ini menjadi ujung tombak dari Nasdem, demi memenangkan pemilu 2024 mendatang,” tutupnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *