Mengenal Sosok Rahmatullah, Bacaleg Millenial Partai Nasdem Kabupaten Bogor untuk Dapil 4

Cibinong, BogorOnline.com – Rahmatullah aktivis Bumi Tegar Beriman yang secara terang-terangan kini ikut berkontestasi di bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tingkat Kabupaten Bogor mendatang.

Rahmatullah yang dikenal dengan sapaan kang Along ini salah satu sosok bacaleg millenial yang diusung DPD Nasdem Kabupaten Bogor, untuk ikut bertarung di kontestasi perebutan 55 kursi anggota DPRD periode 2024-2029.

Rahmatullah yang kerap menyuarakan pendapatnya dengan aksi demonstrasi tersebut, maju sebagai bacaleg dari partai Nasdem Kabupaten Bogor di daerah pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi kecamatan Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Dramaga, dan Kecamatan Tenjolaya.

Saat dikonfirmasi, Rahmatullah mengatakan, keyakinan atas dirinya maju di bursa pemilihan anggota legislatif kabupaten Bogor periode 2024 mendatang itu, didasari untuk lebih memperjuangkan hak-hak masyarakat yang berada di dapil 4 wilayah barat dari Bumi Tegar Beriman tersebut.

Baginya, pencalegannya itu agar bisa bisa lebih konkret dalam memperjuangkan yang menjadi harapan masyarakat di Dapil 4 secara sistem, sehingga aspirasinya terakomodir melalui anggota legislatif di gedung DPRD Kabupaten Bogor mendatang.

“Untuk di Dapil 4 sendiri, jika saya terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor melalui partai Nasdem ini, saya akan fokus membenahi pengentasan kemiskinan dan pelayanan kesehatan serta di bidang pendidikan di wilayah Dapil 4 khususnya,” tegas Rahmatullah kepada wartawan media ini, di gedung KPU, kawasan Cibinong, pada Kamis (11/5/23).

Menurut dia, untuk sisi pendidikan yang ia maksud ialah adanya peningkatan pendidikan keagamaan yang harapannya kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi, saat dirinya duduk di kursi DPRD kabupaten Bogor untuk periode selanjutnya.

Pada dasarnya, lanjut Rahmatullah, khusus di Dapil 4 Kabupaten Bogor yang masih tingginya angka kasus pelecehan seksual memicu pribadinya yakin dapat mengurangi persoalan kasus tersebut apabila bisa duduk sebagai anggota legislatif untuk lima (5) tahun kedepan.

“Persoalannya kan di dapil 4, umumnya masih tingginya angka pelecehan terhadap kaum wanita” paparnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain pengentasan kemiskinan dan mengurangi angka pelecehan seksual, ia juga berkeinginan untuk memanfaatkan potensi alam yang ada di wilayah Dapil 4 agar bisa dikembangkan lebih lagi.

“Dan saya ingin memperjuangkan itu melalui sistem yang ada di pemerintahan Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Bacaleg Nasdem Kabupaten Bogor dari kaum millenial ini menargetkan, minimal 18 ribu suara bakal ia raih saat pemilihan legislatif dilaksanakan pada Februari 2024.

“Minimal target suara nanti 18 ribu, saya optimis akan menang di pileg nanti,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment