Pemilu 2024, PPP Kota Bogor: Target Realistis 8 Kursi DPRD

Politik714 views

BOGORONLINE.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Kedatangan jajaran pengurus dan kader PPP disambut jajaran KPU Kota Bogor di sekretariatnya, Jalan Senam, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Penyerahan berkas bacaleg DPRD Kota Bogor dilakukan Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin.

Zaenul menyampaikan pihaknya secara resmi telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Bogor. Ada sebanyak 50 bacaleg yang akan mengikuti kontestasi di Pemilu 2024, termasuk terpenuhinya untuk keterwakilan perempuan 30 persen.

“Komposisi bacaleg PPP Kota Bogor hampir 60 persen pengurus dari struktur dan 40 persen dari eksternal. Secara usia, 40 persen lebih didominasi oleh usia muda atau milenial tahun 2000-an, 60 persen usia di atas 35 tahun,” ujarnya usai pendaftaran, Minggu (14/5/2023).

Mengenai target kursi di parlemen Kota Hujan, Zaenul mengaku PPP Kota Bogor menetapkan target realistis atau tidak berlebihan. Di Pemilu 2024 nanti targetnya minimal bisa menambah jumlah perolehan 2 sampai 3 kursi DPRD Kota Bogor dari periode sekarang.

“Jadi kami punya data pemetaan di semua dapil di Kota Bogor. Jadi ketika kami menetapkan target tentu saja harus realistis. Jadi hitung-hitungan target realistis PPP Kota Bogor minimal 7 sampai 8 kursi DPRD Kota Bogor,” katanya.

Zaenul memastikan dari 50 bacaleg tersebut, empat incumbent akan kembali turun gelanggang di Pemilu 2024 di Kota Bogor.

Keempatnya, yakni Ahmad Aswandi, Akhmad Saeful Bakhri, Rizal Utami, dan Gilang Gugum Gumilar. Sedangkan, Zaenul Mutaqin bakal mencalonkan DPR RI dari dapil Kota Bogor dan Kabupeten Cianjur.

Disinggung soal strategi pemenangan PPP di Kota Bogor, ZM menyebut bahwa semua partai politik pastinya memiliki strategi masing-masing, termasuk juga PPP karena tidak mungkin partainya menetapkan target kursi DPRD Kota Bogor jika tidak menyiapkan strategi pemenangan.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memaparkan strategi pemenangan tersebut, lantaran PPP akan selalu memperbarui langkah strategi dengan mengikuti perkembangan terkini. Seperti salah satunya dari sisi peraturan.

“Artinya kami harus update terus, belum tahu nanti apakah ada lagi peraturan atau tidak yang bisa mengubah rencana yang kami jalankan, ketika itu berubah otomatis strategi pemenangan kami di masing-masing dapil juga berubah meskipun tidak mengubah secara signifikan,” katanya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *