Ada Perbaikan, Lapangan Manunggal Ditutup Sementara

BOGORONLINE.com – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor akan melakukan perbaikan lapangan Manunggal. Selama masa perbaikan lapangan akan ditutup sementara mulai 30 Oktober 2023.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Rr. Juniarti Estiningsih melalui Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati, Devi Librianti mengungkapkan, perbaikan lapangan Manunggal dilakukan karena beberapa bagian lapangan mengalami kerusakan.

“Jadi lapangan sudah mulai rusak dan rubber-nya harus mulai ditambah di bagian lapangan sintetis,” terang Devi

Lebih lanjut ia menjelaskan, lapangan Manunggal memang diusahakan masih bisa menyerap air dan alasnya tidak memakai beton.

Sehingga ada beberapa pengingat rubber yang terbawa air dan juga menimbulkan kerusakan pada rumput sintesis.

“Kami istilahnya masih berusaha mempertahankan resapan air. Sehingga rubber yang sebenarnya ada pengikatnya sudah kebawa air, kemudian ada yang rusak rumput sintetisnya. Jadi harus dibetulkan,” kata dia.

Selain itu, kata Devi, di beberapa titik juga akan dilakukan perbaikan, seperti tiang lampu akan ditinggikan untuk mendapatkan penerangan lapangan yang lebih baik.

“Awalnya rencana akan diganti lampu, tetapi tidak masuk anggarannya, sehingga tetap dipertahankan yang eksisting. Namun ada peninggian lampu,” tandasnya.

Devi mengungkapkan, pihaknya pun sudah mengeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK), penutupan sendiri dimulai 30 Oktober 2023.

“Pengerjaan akan memakan waktu 40 hari kalender, untuk anggaran Rp190 jutaan, jadi hanya lapangan tengah saja,” tutup dia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *