Isa Anggarasora Terpilih Jadi Ketua LPM Kelurahan Tegallega, Ini Pesan Lurah Hardi

BOGORONLINE.com – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tegallega periode 2023-2028 berlangsung sukses di Aula kantor Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam proses pemilihan dengan tiga calon, Isa Anggarasora terpilih menjadi ketua LPM Kelurahan Tegallega dengan memperoleh 8 suara. Sedangkan calon M. Rizal 3 suara, dan Irawan nol suara. Adapun jumlah hak pemilih sebanyak 11 orang.

Ketua LPM Kelurahan Tegallega terpilih, Isa Anggarasora menyampaikan akan melaksanakan tugas sebagai ketua LPM sesuai dengan visi misi diawali dengan silaturahmi kepada para pengurus wilayah Kelurahan Tegallega.

“Seperti yang saya sampaikan sesuai dengan visi misi tentang merangkul dan silaturahmi dulu dengan pengurus RT dan RW, Babinmas, Babinsa, dan juga struktur lainnya termasuk masyarakat,” tutur Isa.

Ia menambahkan, kegiatan silaturahmi ini juga sebagai ajang untuk menampung ide dan gagasan yang pada dasarnya untuk program nanti yang akan dijalankan oleh LPM Kelurahan Tegallega.

“Jadi kami akan menelusuri kebutuhan masyarakat, seperti dalam hal pekerjaan, kami selaku pengurus LMP termasuk dengan pengurus RT RW akan berusaha mendorong agar mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Tegallega, Hardi Suhardiman mengawali dengan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses di tengah persiapan dengan waktu yang terbatas.

“Alhamdulillah, pemilihan ketua LPM Tegallega telah digelar secara demokrasi dan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, dan ini mudah-mudahan menjadi contoh dalam pelaksanaan Pemilu nanti pada tahun 2024,” kata Hardi.

Hardi berpesan kepada ketua LPM terpilih bahwa ada tugas-tugas yang akan dijalankan dalam hal pemberdayaan masyarakat. Begitu pun bagi calon ketua LPM yang tidak terpilih, dirinya berharap jangan patah semangat dan mengajak untuk terus memajukan wilayah Tegallega.

“Bagi yang tidak terpilih tetap terus maju dan program yang sudah ada, ada Kampung KB dan pengajian rutin,” kata Hardi.

Selain itu, ia juga meminta kepada Isa Anggarasora untuk segera menyusun struktur kepengurusan LPM Tegallega periode 2023-2028, mengingat masa bakti kepengurusan yang lama akan berakhir pada 4 Desember 2023.

“Struktur kepengurusan LPM Tegallega ditunggu oleh Kecamatan Bogor Tengah supaya bisa secepatnya SK-an, dan bagi ketua yang terpilih selamat bertugas membangun wilayah Kelurahan Tegallega,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *