Dewan Provinsi Ichsan Soroti Banjir Lanbau Citeureup, Dampak Pembangunan Industri

BogorOnline.com-CITEUREUP

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Daerah (Jabar) Pemilihan Jabar VI (Enam) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan di Kampung Lambau, Kelurahan Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup menampung aspisari bencana lingkungan Rabu (17/01/24).

Ichsan mengatakan, dalam reses ke dua tahun 2023-2024 di Kampung Lanbau pihaknya mendapat keluhan dari warga setempat, dimana saat musim hujan seperti sekarang ini ada satu Rukun Tetangga (RT), yang menjadi langganan banjir. Akibat salah satu gudang industri yang posisinya berdekatan dengan pemukiman warga sengaja, meninggikan bangunan dan membuat pagar. Sehingga yang dahulunya luapan air ke perusahaan tersebut sekarang beralih ke masyarakat.

“Jadi masyarakat meminta saran dari kami penegakan hukum terhadap industri itu seperti apa,” ujarnya saat ditemui di lokasi hari ini.

Ichsan menambahkan, dengan adanya aspirasi dari warga Bumi Tegar Beriman pihaknya, mendekatkan dengan nota aspirasi yang dibuat dalam pandangan umum fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari 27 kabupaten kota yang melakukan giat serupa pada tahun ini. Kemudian menjadi skala prioritas pihaknya. Kemudian masih ia menjelaskan, untuk persoalan dan masukan di dirinya tetap berkomunikasi secara intens baik ke Pemkab Bogor mauapum Dewan.

“Kita terus berupaya se maksimal mungkin memenuhi apa yang menjadi kepentingan masyarkat banyak,” tegasnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *