Caleg DPRI Elly Rachmat Yasin, Optimis Kembali Duduk Di Senayan

bogorOnline.com-GUNUNG PUTRI

Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan
(Dapil) V Jawa Barat (Jabar) Elly Rachmat Yasin optimis kembali menjadi Wakil Rakyat di Senayan.

Elly mengatakan, Insyaallah dirinya optimis bisa kembali duduk di kursi DPRI yang saat ini masih menghitung di tingkat kecamatan. Dimana pihaknya juga mempunyai hitungan suara sendiri. Apalagi masih ia menambahkan pleno
belum selesai tapi formulir C1, sudah pihaknya rekap bersama para saksi mempunyai semua termasuk partai lain.

“Kita tinggal menyesuaikan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan hasil kami, karena semua berdasarkan dengan C1, kita tidak bisa berdasarkan hasil Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap),” ujar wanita dari Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Elly menambahkan, untuk hasil Sirekap yang dikeluarkan KPU memang kurang akurat, kenyataannya banyak Caleg yang awal suaranya melambung, beberapa hari kemudian suaranya menurun drastis. Membuat pihaknya waktu awal terkejut, lantaran banyak suara yang tidak bergerak. Bahkan dari daerah lain tiba-tiba suaranya melambung dan tiba-tiba terhenti.

“Mungkin sekarang sudah diperbaiki sesuai dengan hasil pleno, saya berharap Sirekap sesuai dengan hasil yang ada atau C1,” tambah perumpuan yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor itu saat ditemui bogorOnline.com gudang KPU Kecamatan, Desa Bojong Nangka, Jumat (23/02/24).(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *