Polresta Bogor Kota Lakukan Penindakan Peserta Konvoi Motor yang Meresahkan

BOGORONLINE.com – Polresta Bogor Kota Polda Jabar, menggelar press conference Penindakan kepada peserta konvoi motor yang Meresahkan masyarakat di Mako Polresta Bogor Kota, Jum’at (22/3/2024) malam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dalam penindakan ini kami berhasil mengamankan sebanyak 256 orang pemuda pemudi yang terdiri dari 132 pelajar dan 124 bukan pelajar, 98 motor, berbagai macam bendera Gank motor, flare, bambu, kembang api hingga alat penyetrum listrik.

“Penindakan ini kami di lakukan karena sudah meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum,” ungkap Bismo.

Bismo melanjutkan, para peserta konvoi bermotor tersebut merupakan kelompok-kelompok elemen bocimi yang berkolerasi dengan tawuran.

“Pada saat melakukan konvoi, mereka mengibarkan bendera-bendera yang bisa memprovokasi dan menimbulkan ketidaknyamanan dan dapat menimbulkan reaksi bagi pihak-pihak lain,” jelasnya.

Bismo membeberkan, akibat adanya kejadian tersebut kami melakukan penindakan dengan mengamankan para peserta berikut kendaraannya ke Mako Polresta Bogor Kota dan akan kami data dan akan kami cek urine dan apabila ada yang terbukti menggunakan narkoba akan kami tindak lanjuti, motor yang kami amankan apabila tidak di lengkapi surat-surat akan kami tilang.

Kelompok-kelompok ini tidak boleh kita biarkan kita harus antisipasi dan harus kita sikapi jangan sampai generasi muda Indonesia rusak.

“Polri hadir negara hadir kami tidak ingin adanya jatuh korban jiwa dan Kota Bogor harus aman, tertib, nyaman dan Kondusif. Kami menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anaknya jangan sampai salah dalam mencari teman,” tandasnya.

Dalam giat tersebut di hadiri Kapolresta Bogor Kota, Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kasi Propam Polresta Bogor Kota dan Satgas Pelajar Kota Bogor. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *