Masyarakat Cinta Masjid Gelar Bukber Perdana di Masjid Al-Maunah Sukahati Cibinong

foto bawah, dari Kiri Sekretaris MCMI Cabang Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo saat foto bersama dengan Ketua Cabang MCMI Bumi Tegar Beriman, Rudi Harianto (tengah), dan paling kanan Ketua DKM Al-Maunah Sukahati. (Doc)

Cibinong – Pengurus Cabang Masyakarat Cinta Masjid (MCM) Kabupaten Bogor, menggelar safari ramadhan melalui agenda buka puasa bersama (Bukber) dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan jamaah Masjid Al-Maunah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, pada Sabtu (23/3/2024).

Ketua Cabang MCMI Kabupaten Bogor, Rudi Harianto mengatakan, jika visi dari MCM Indonesia yang dinaunginya itu tujuan utamanya adalah lebih mensejahterakan masjid.

“Mungkin secara bertahap, diawal kegiatan MCM Indonesia dibawah komando saya untuk wilayah Kabupaten Bogor ini, masih diseputaran kegiatan safari Ramdhan 1445 Hijriah,” kata Rudi Harianto, dilokasi.

Ia menyebut, tak menutup kemungkinan untuk kedepan, MCM Indonesia akan lebih terfokuskan untuk membantu masjid-masjid khususnya di wilayah Kabupaten Bogor yang notabane tengah proses revitalisasi atau pembangunan rumah ibadah bagi umat muslim tersebut.

“Insha allah, mungkin kita bertahap di kegiatan MCMI dengan salah satunya dalam membantu masjid-masjid yang notabane itu ada pembangunan MCM Indonesia akan siap membantu.

“Terus juga, MCM Indonesia cabang kabupaten Bogor ingin membangun pemuda-pemudi masjid yang salah satunya untuk masa depan kita semua. Supaya, pemuda di Bumi Tegar Beriman ini yang masih muda dapat membangun masjid di kabupaten Bogor agar lebih bermartabat,” terang Rudi.

“Dan juga,l insha allah, kalau masyakarat mencintai masjid, negara kita dan masyarakatnya akan aman serta tentram juga tidak adanya menghujat saling satu sama lainnya,” tambah dia.

Menurutnya, bagi masyarakat cinta masjid Indonesia untuk menarik warga kabupaten Bogor agar lebih mencintai tempat sarana ibadahnya dimasing-masing wilayahnya itu, yakni dengan ibadahnya lebih ditingkatkan serta bisa bertaqwa lagi kepada yang maha kuasa (Allah SWT).

Baginya juga, sambung Rudi, bila kawulan muda ini bisa mencintai masjid maka untuk generasi kedepannya akan menimbulkan rasa ketakwaannya terpanggil melalui hati nuraninya masing-masing.

“Ketakwaannya akan lebih baik, dan sopan santunnya juga nanti kepada dilingkungan sekitarnya juga akan lebih baik. Dan nantinya, kabupaten Bogor masyarakatanya dalam bersosialnya menjadi baik lagi,” tegasnya.

Senada, Sekretaris MCM Indonesia Cabang Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo menambahkan, dalam pengurusan MCM Indonesia Cabang Kabupaten Bogor kedepannya, akan dipilih para DKM-DKM di wilayah yang akan dimasukan dalam pengurusan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Cabang Bumi Tegar Beriman di bawah kepemimpinan Rudi Harianto.

Adapun, dalam program MCM Indonesia di bulan puasa Ramdhan 1445 Hijriah yang tersisa di 18 hari terakhir itu, akan terus melaksanakan kegiatan yang persis seperti sekarang ini dengan bekerjasama PT. Widini Mandiri.

“Insha Allah MCM Indonesia Cabang Kabupaten Bogor ini, akan keliling se-kabupaten Bogor untuk melaksanakan program safari ramadhan seperti yang kita lakukan di masjid Al-Mauna Sukahati Cibinong. Dan perdananya, kita laksanakan di pusat wilayah Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Cibinong dan masjid di wilayah Sentul, Kecamatan Babakan Madang,” bebernya.

“Jadi bukber oleh MCM Indonesia Cabang Kabupaten Bogor khusus pada hari pertama ini, kita lakukan di dua tempat masjid berbeda bersama PT. Widini Mandiri,” sambung perempuan eks komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor periode 2018-2023 ini.

Sementara itu, ketua DKM Al-Maunah Sukahati Cibinong, Kosim Mulyana mengaku, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi pencinta sarana tempat ibadah umat muslim tersebut.

“Kegiatan ini saya apresiasi, karena sangat positif banget. Cukup baik, karena masih ada pihak yang masih perduli dengan masyakarat masjid saya sangat antusias banget dengan hal-hal semacam gini,” akunya.

Ia berharap, kepada pengurusan MCM Indonesia Cabang Kabupaten Bogor saat ini dapat terus melaksanakan agenda-agenda positifnya seperti pada hari ini yang dilakukan di masjid Al-Maunah.

“Saya mendengar nama Masyarakat Cinta Masjid saja sampai merinding, karena hari ini masih ada orang yang membuat organisasi masyarakat cinta masjid gitu. Langka pak ini langka, semoga dengan kegiatan ini dapat terus digaungkan,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *