Berlomba-lomba Dalam Kebaikan, PPWI Kabupaten Bogor Jadikan Baksos dan Bukber Sebagai Agenda Rutin Tiap Bulan Ramadhan

BOGORONLINE.COM – Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC) PPWI Kabupaten Bogor kembali berbagi berkah dan tabur kebaikan di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, yang dilaksanakan bertempat di Sekretariat DPC PPWI Kabupaten Bogor, Sabtu (06/4/2024).

Mengawali kegiatan, anggota dan pengurus DPC PPWI Kabupaten Bogor yang hadir, berkumpul terlebih dahulu untuk melaksanakan doa dan buka bersama (Bukber) puasa dilanjutkan dengan menyalurkan puluhan paket sembako dan santunan untuk warga kurang mampu serta anak yatim maupun piatu.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga dipercaya menjadi Wakil Ketua/Ketua Harian DPC PPWI Kabupaten Bogor, Guest Yunanda mengungkapkan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas program kerja PPWI Kabupaten Bogor di setiap penghujung bulan suci Ramadan.

“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan YME, berkat rahmat dan karunia-Nya, kita masih dipertemukan di bulan suci Ramadan tahun ini (1445 H/2024 M-red). Sehingga kita masih dapat melaksanakan kegiatan pembagian sembako gratis dan santunan ini,” ujar Guest dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat memotivasi dan mengedukasi serta membangkitkan rasa empati kepada sesama.

“Diantara kita, dalam menjani kehidupan sehari-hari tentunya masih ada yang merasakan kesulitan. Atas dasar itu DPC PPWI Kabupaten Bogor, merasa terpanggil kembali untuk sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan melalui kegiatan seperti ini,” tegasnya.

DPC PPWI Kabupaten Bogor, sambung Guest, mengaku bangga dikarenakan berkat kegiatan yang diinisiasi organisasi keprofesian kewartawan tersebut secara tidak langsung telah membangkitkan semangat lembaga atau rekan organisasi lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa.

“Dari kegiatan-kegiatan amal yang selalu kami adakan ini, kini telah membangkitkan semangat beberapa organisasi ataupun lembaga pers lainnya untuk melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Pada kegiatan baksos kali ini menurut Guest, penyaluran paket sembako tidak jauh berbeda dari kegiatan di bulan suci Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah pada kegiatan baksos kali ini, kami telah menyalurkan 25 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu dan santunan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 10 orang,” imbuhnya.

Selain itu, masih kata Guest, dalam kesempatan yang sama DPC PPWI Kabupaten Bogor juga mendistribusikan nasi box kurang lebih 113 box kepada warga sekitar dan supir ojek online (ojol) yang berlalu lalang di sekitaran Sekretariat DPC PPWI Kabupaten Bogor.

“Pada kegiatan ini kami juga membagikan kurang lebih 113 nasi box dan Insya Allah, lusa (08 April 2024) kami berencana akan melanjutkan kegiatan ‘door to door’ rumah kaum dhuafa di beberapa titik Kecamatan Cibinong,” katanya.

Diakhir acara, Guest tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan baksos pihaknya tahun ini.

“Kepada mitra kerja kami, terutama Pemda Kabupaten Bogor dan mitra-mitra kerja lainnya atas nama organisasi, saya mengucapkan terima kasih untuk partisipasi dan dukungan yang telah diberikan,” tutupnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *