Bima Arya Banjir Dukungan untuk Maju Pilgub Jabar

BOGORONLINE.com – Mantan Wali Kota Bogor yang juga elit PAN, Bima Arya kembali mendapat dukungan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Kali ini datang dari komunitas lari asal Bogor, Sukabumi, dan Bandung. Bahkan di antara para pelari harus menempuh jarak ratusan kilometer untuk tiba di kediaman Bima Arya, Pendopo Enam, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (28/4/2024).

Tak hanya mendeklarasikan dukungan kepada Bima Arya untuk maju sebagai calon gubernur Jabar 2024-2029, mereka juga menyampaikan sejumlah aspirasinya.

Salah satunya, Denny Satria, pelari asal Bandung yang terpumpun dalam komunitas lari Well Runners. Dirinya mengharapkan adanya dukungan pula untuk fasilitas lari di wilayahnya ketika nanti Bima Arya memimpin Jabar.

“Harapan kami sebagai pelari, nanti bisa mendukung program-program khususnya olahraga lari,” kata Denny.

Sementara komunitas lari dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi menyampaikan aspirasinya kepada Bima Arya agar nanti bisa meningkatkan infrastruktur untuk menunjang kunjungan pariwisata di wilayahnya.

Ditempat yang sama, Bima Arya mengemukakan deklarasi dukungan yang disampaikan komunitas lari ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa.

Ia mengaku sempat kaget saat mengetahui komunitas lari yang mendukungnya berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Apalagi mereka berlari cukup jauh untuk bisa bertemu dengan dirinya.

“Terus terang kaget juga, karena ini bukan hal yang mudah, lari di atas 100 kilometer. Jadi ketika mereka bela-belain, saya harus serius menerima dan mendengarkan (aspirasi komunitas lari),” ungkapnya.

Sebagai kader PAN, bagi Bima Arya, penunjukan partainya untuk maju di Pilgub Jabar 2024 adalah sebuah tantangan dan adanya dukungan-dukungan yang salah satunya dari komunitas lari ini menambah semangat baru untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

“Buat saya di fase ini adalah belanja masalah dan menyerap harapan. Sejauh mana kemudian kita bisa mengukur dan memperjuangkan kepentingan mereka dan apa saja yang akan kita perjuangkan. Nggak mungkin saya menyatakan siap maju tanpa saya tahu persoalannya, kepentingan apa,” imbuhnya.

Disinggung soal kesiapannya maju sebagai calon gubernur Jabar, Bima Arya mengatakan, sejauh ini dirinya masih menunggu kepastian rekomendasi partai, termasuk restu dari keluarga.

“Begitu sudah ada kepastian, pasti yang pertama dilakukan berkeliling (wilayah Jawa Barat),” kata Bima Arya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *