Jalan di Kota Depok Ini Rusak Parah, Kasie Pemerintahan Kecamatan Limo Terkesan Lempar Tanggung Jawab

BOGORONLINE.COM – Miris, Jalan utama Meruyung Raya pada akses jalur Cinere Residence, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, mengalami kerusakan parah namun tak kunjung diperbaiki hingga tak adanya penerangan dilokasi tersebut.

Menyikapi itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa masyarakat setempat sudah beberapa kali menyampaikan kepada pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanda-tanda pengerjaan.

“Bagi kami sangat meresahkan, karena tak jarang ada yang jatuh akibat rusaknya jalan tersebut. Banyak lubang juga, yang jika hujan turun jalan ini menjadi kubangan, jadi terkadang banyak pengendara yang melintas kerap terjatuh karena nggak melihat. Sempat juga coran yang putus, malah masyarakat kami sendiri yang nanganin. Penerangan juga kemarin saya sendiri yang membenahi listriknya,” ujar seorang warga kepada wartawan, pada Kamis (18/4/2024)

Warga lainnya juga menyampaikan, bahwa jalan tersebut cukup banyak dilewati pengendara. Justru dari kendaraan-kendaraan yang lalu lalang dilokasi, yang membantu dengan menyumbangkan sedikit rejekinya demi perbaikan sementara secara swadaya.

“Harapan kita mah segera ditangani ya, biar enak gitu akses kita. Selama ini kita sendiri soalnya yang perbaiki secara swadaya,” ungkapnya.

Sementara, ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Supian Derry menjelaskan, bahwa aspirasi masyarakat telah disampaikan, namun belum menjadi prioritas anggaran.

“Karena itu adalah usulan, usulan itukan aspirasi bukan tidak ditangani. Terkadang kan kalau melalui anggaran dana aspirasi dewan itu terbatas. Kami sebetulnya sudah mengusulkan, namun memang belum bisa terealisasi, mungkin setelah dikalkulasi oleh pihak kecamatan itu di pending, dan dimasukkan untuk tahun depan (2025) perbaikannya,” ucap Supian.

Terpisah, Kepala Seksie (Kasie) Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban pada Kecamatan Limo, Kota Depok, Fahrudin Ali Ahmad mengaku, bahwa pihaknya tidak tahu menahu atas masalah ini, lantaran dirinya yang baru menjabat diposisi tersebut, dan malah terkesan melempar tanggung jawab untuk meminta kepada awak media ini agar menanyakan langsung kepada pihak kelurahan setempat.

“Saya tidak tahu soal jalan rusak itu, karena saya baru menjabat sebagai kasie Pemerintahan di Kecamatan Limo Depok ini,” akunya dengan nada ketus.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *