Soal Pengusungan Cabup Bogor, PKB Kabupaten Bogor Tegas Belum Beri Rekom ke Siapapun

Cibinong – DPC PKB Kabupaten Bogor menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya belum merekomendasikan maupun siapapun untuk mengusung Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan dalam menanggapi salah satu calon Bupati Bogor yang mengklaim dirinya sudah direstui PKB untuk berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bogor.

“Kita tegaskan, kita belum mendukung dan merekomendasikan seorang untuk maju di Pilkada Kabupaten Bogor,” kata Ketua DPC Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga, Minggu 7 April 2024.

Edwin mengaku, PKB juga belum membuka pendaftaran Calon Bupati maupun wakil Bupati Bogor baik di internal Kader PKB maupun calon luar partai.

“Belum, belum kita buka pencalonan Bupati Bogor baik internal partai maupun sosok di luar partai, meski sudah banyak yang mulai merayu PKB,” papar dia.

Kendati demikian, PKB Kabupaten Bogor sedang mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk turun di kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor.

“Kita sudah hitung dan persiapkan, kita prioritaskan kader-kader potensial di partai PKB. Intinya, PKB siap terjun langsung di Pilkada, ada waktunya nanti siapa nama calonnya,” jelas dia.

Ia menyakini, raihan di Pileg Februari 2024 kemarin akan menguatkan PKB untuk kembali memenangkan kontestasi di Pilkada.

“Kita sudah dapat satu fraksi. Kita yakin Pilkada juga akan meraih kemenangan, tinggal tunggu waktunya saja,” tutup dia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *