Wanaherang Optimis Juara, Desa Se Bumi Tegar Beriman

bogorOnline.com – GUNUNG PUTRI

Tim juri lomba desa tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024 Laksanakan tahapan verifikasi di lapangan di Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Febriyanti mengatakan, sekarang adalah tahapan verifikasi lapangan yang sebelumny desa ini sudah melewati tahapan seleksi administrasi dan seleksi paparan.

“Ya, dari seleksi administrasi  yang lulus 12 Desa dan seleksi paparan ada 6 Desa, sekarang verifikasi lapangan, yang nantinya akan menjadi 3 besar,” ucap wanita yang juga juri lomba desa saat ditemui bogorOnline.com di lokasi kemarin.

Lanjut Camat Gunung Putri Kurnia Indra mengatakan, pribadi maupun ke dinasan pihaknya menunjuk Wanaherang untuk mengikuti lomba desa ini, bukan tanpa alasan yang pasti. Karena melihat progress seperti yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kalau juara mah nomor kedua lah iya kan Nomor 2 juara ya tapipaling penting progresnya,” tambahnya.

Sambung Kepala Desa (Kades) Wanaherang Heri Sadewo menyampaikan, dengan adanya lomba Desa ini Pemerintah Desa bisa mengetahui kekurangan yang ada.

“Bagi saya sebagai Kepala Desa, dengan adanya lomba ini, bisa ber koreksi adanya input yang kita tampung, apa kekurangan Pemerintah Desa itu, apalagi urusan dengan APBDes,” tambahnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *