Antusiasme Masyarakat di Helaran HJB 542 Kota Bogor

BOGORONLINE.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar helaran pawai budaya dalam rangka HJB ke – 542 Tahun 2024 pada Minggu 2 Juni 2024 pagi. Helaran para Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Bogor yang memakai pakaian adat Nusantara ini dimulai dari Balai Kota Bogor dan finish di Panggung Utama depan Kodim 0606 Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah.

Pantauan di lapangan, busana adat dari berbagai daerah memeriahkan iring-iringan ASN Kota Bogor. Yang menarik Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta mengenakan pakaian adat Papua Barat, sama halnya dengan rombongan RSUD Kota Bogor. Alhasil masyarakat banyak yang berswafoto dengan Alma juga iring-iringan RSUD Kota Bogor.

“Ya, seperti yang kita saksikan tadi, kemeriahan dan kehikmatan tidak berkurang. Meskipun mungkin sesuai amanah kami, kami ingin lebih sederhana. Tetapi aspirasi masyarakat dan antusiasme masyarakat luar biasa. Sehingga mudah-mudahan tetap bisa khidmat dan meriah,” ungkap Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari kepada wartawan didepan panggung utama usai helaran HJB ke 542.

Hery melanjutkan, pesan-pesannya HJB ke 542 Kota Bogor ini, semoga Kota Bogor tambah lebih dewasa lagi, kemudian tambah kondusif, damai, tentram, aman dari isu dinamika yang akan dihadapi.

“Saya kira Kota Bogor mampu dengan masyarakatnya menghadapi semua itu dengan cara dewasa. Itu yang kami inginkan dan pembangunan tambah maju, Kota Bogor tambah maju, masyarakat sejahtera, tambah bahagia dan nyaman,” harap Hery.

Hery menjelaskan, sekalian dirinya menitipkan pesan juga, karena mengumpulkan masyarakat sebanyak ini kan kapan lagi. Sehingga dirinya titipkan satu kalimat dalam rangka Pilkada serentak 2024.

“Ya, atau ini pengingat untuk semua, bahwa sebentar lagi akan ada Pilkada serentak 2024, saya titip agar tetap kondusif dan damai. Saya kira itu pesan saya,” pungkasnya.

Acara helaran HJB ke 542 ini juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian dari berbagai daerah di Nusantara, selain itu ada juga pawai sepeda onthel, drum band dari TNI AD dan pementasan tari-tarian daerah. Hadir juga jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor yang elegan dalam balutan baju adat.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *