PC PMII Kabupaten Bogor Kritisi Dan Siap Gruduk, Proyek Taman DPKPP Miliaran

bogorOnline.com-CIBINONG

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bogor, kritisi dan siap geruduk proyek Taman Tegar Beriman
miliaran oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Ketua PC PMII Kabupaten Bogor,Moh Aam Badrul Hikam mengatakan, DPKPP saat ini sedang melakukan proyek penataan Taman Tegar Beriman dikerjakan Kontraktor CV. Adhi Makmur, Konsultan pengawas PT. Abhinaya Kanaka Diyanti dan waktu pelaksanaan 120 (Seratus dua puluh hari kalender) dengan nilai sangat fantastis yaitu sekitar Rp. 2.361.833.600.00.

Padahal masih ia menjelaskan, jika dilihat mengenai tupoksi DPKPP itu sendiri seharus ada hal yang lebih serius untuk diurus, yaitu mengenai penataan dan penyediaan rumah layak huni. Serta menghadirkan lingkungan permukiman yang tidak kumuh untuk masyarakat Bumi Teger Beriman. Harus menjadi tugas utama, karena itu salah satu indikator kesuksesan, dalam menerapkan hidup sehat serta memberikan keamanan dan kenyamanan untuk seluruh warga.

“Malah bangun taman dekat Pemda, semakin dipertanyakan sebenarnya taman untuk kepentingan siapa ini,” tegasnya saat dihubungi bogorOnline.com.

Lanjut Aam sapaan akrabnya menambahkan, seringkali PC PMII Bogor mendengar keluhan mengenai buruknya kualitas rumah masyarakat dan masih banyaknya permukiman kumuh. Sehingga ia menilai penataan Taman Tegar Beriman ini merupakan keputusan yang kurang bijaksana ketika melihat realita di bawah masih banyak masyarakat yang belum mempunyai rumah layak. Karena masih ia menambahkan, berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pasal 27 ayat (2) yang menyatakan bahwa ”tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”,.

“Maka kami siap turun ke jalan guna menanyakan Kepada Dinas terkait proyek taman yang berjumlah miliaran rupiah itu,” tegasnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *