Ichsan Firdaus Sulap Kabupaten Bogor Menjadi Penghasil Edamami Terbesar di Jawa Barat

Megamendung – Selama pandemi Corona Anggota Komisi IV DPR RI, Ichsan Firdaus Ternyata tidak hanya berdiam diri dirumah dan membatasi ruang geraknya. Kepada sejumlah awak media dia mengaku masa PSBB justru menambah kegiatan dengan terjun langsung mendampingi para petani khususnya di wilayah daerah pemilihannya Kabupaten Bogor.

“Selama masa PSBB juatru saya banyak keliling lokasi pertanian di Kabupaten Bogor. Sesuai dengan komisi yang saya bidangi terjun langsung bersama petani disamping banyak menghadapi kesulitan tetapi ternyata banyak saya temui pengalaman yang menarik .” kata politisi jebolan IPB angkatan Itu.

Dalam kesempatan panen raya kacang edamame dan cabe merah keriting di kampung Lembah Nendet, Desa Suka Galih Kecamatan Megamendung Ichsan Firdaus menyampaikan harapannya Kabupaten Bogor unggul dari segi pertainan.

“Kabupaten bogor ini memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Selain dikenal dengan Talas Bogornya, kedepan kita bisa mengenalkan salah satunya hasil panen kacang edamami berlimpah,” harapnya.

Dalam kegiatan pertaniannya Ichsan Firdaus dibantu oleh para petani milenial tergabung dalam Himpunan Petani Milenial Indonesia (HPPMI) .

“karena dalam produksi dan penjualan tidak terlepas dari masalah, Saat ini kita sedang membenahi pertanian di hulu, setelah tidak ada kendala di sektor hulu baru kita benahi masala pasar agar saat panen harga yang sesuai.” Tutupnya.

Pada saat yang sama penanggung jawab Budidaya kacang damame di kabupaten bogor, Erlan, menambahkan. Kondisi tanah dan suhu di wilayah Kabupaten Bogor ini sangat cocok dengan jenis tanaman yang berasal dari negri matahari terbit, “Kacang damame disini bisa sitanam sepanjang musim tidak putus putus, hasilnya juga sangat bagus bisa mencapai 8 kilo hasil panen dari satu kilo bibit dalam 75 hari.” Tutupnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *