by

Gojek dan Pemkot Bogor Dorong UMKM Naik Kelas dengan Go Digital

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sejalan dengan inisiatif #MelajuBersamaGojek, yang bertujuan untuk terus mendukung para pelaku UMKM tumbuh dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital, Gojek bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, serta Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar pelatihan #GoWirausaha yang dilakukan di pusat perbelanjaan Bogor Trade World.

Melalui pelatihan tersebut, para peserta yang terdiri dari 50 pelaku UMKM Kota Bogor, akan diberikan dasar-dasar pengetahuan mengenai cara membangun bisnis, meningkatkan skala bisnis serta memperluas pasarnya dengan memanfaatkan teknologi, khususnya Super App Gojek.

Head of Public Policy and Government Relations Jabodetabek Gojek, Presthysa Lestari mengatakan, sebuah kehormatan bagi Gojek dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor dan IPB dalam kegiatan pelatihan #GoWirausaha. UMKM sendiri adalah bagian dari DNA Gojek, maka dari itu, bersama Pemkot Bogor dan IPB, pihaknya mewujudkan inisiatif berkelanjutan untuk mendukung UMKM Kota Bogor untuk terus bertumbuh.

UMKM juga, lanjut Presthysa, telah menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian tidak hanya di Kota Bogor bahkan di Indonesia. Untuk itu, pihaknya secara konsisten mendorong para UMKM untuk GoDigital sejalan dengan perilaku konsumsi masyarakat yang telah beralih ke konsumsi di ranah digital, khususnya selama masa pandemi.

“Kami berharap dengan pembekalan wirausaha berbasis digital ini akan mendorong para UMKM dapat terus bertumbuh dengan peluang pasar yang lebih luas,” katanya kembali.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Bogor, Samson Purba menyatakan apresiasinya kepada Gojek yang terus memberikan dukungan kepada UMKM khususnya yang berada di Kota Bogor. Terlebih di masa pendemi Covid-19.

“Masa pandemi yang masih berlangsung dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tentunya bukan hal yang mudah bagi para pelaku UMKM. Teknologi tentunya bisa menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan oleh para pelaku UMKM dalam membantu keberlangsungan bisnis UMKM. Karena itu kegiatan #GoWirausaha ini diharapkan menjadi salah satu cara mengedukasi UMKM bagaimana pemanfaatan teknologi secara efektif dan efisien untuk kemajuan usahanya,” tandas Samson. (*/Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *