by

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Minta Bupati Bogor Bangun Kantor Desa Ciapus

Bogoronline.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di Aula Pertemuan Danau Ciper, Perumahan Ciomas Permai (Ciper), Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Kamis (04/03/2021).

Menurut Ru’yat dengan forum silahturahmi ini, forum pimpinan berkumpul dari mulai Camat Ciomas, pihak Koramil, Kepala Desa Ciapus, BPD, LPM, Kapolsek.

“Sehingga ada pemahaman bersama bahwa situasi pandemi Covid-19 yang sedang prihatin ini hanya bisa diselesaikan dengan kebersamaan, dengan saling gotong royong terutama terkait dengan berbagai program pemerintah,” ujar Ru’yat.

Dirinya pun menjelaskan bahwa terdapat bantuan Provinsi Jawa Barat untuk seluruh desa di Jawa Barat di tahun 2021 ini namun jumlahnya sangat terbatas.

“Partisipasi pengelolaan bersama masyarakat sangat penting, kemudian tadi disampaikan karena kondisi Kantor Desa Ciapus sangat sempit, hanya 180 meter persegi, sehingga ada lahan fasos fasum yang memang diusulkan dan telah diserahkan oleh pengembang Ciomas Permai ke Pemda Kabupaten Bogor seluas 3000 meter agar bisa digunakan sebagai pusat pelayanan masyarakat, Kantor Desa Ciapus,” tutur Ru’yat.

Lanjut, “Mudah-mudahan ibu Bupati dengan segala hormat saya sebagai pimpinan DPRD Jawa Barat, karena sesuai dengan kewenangannya yaitu Kabupaten Bogor untuk bisa memenuhi harapan masyarakat fasos-fasum yang memang hak masyarakat digunakan untuk dibangun kantor desa,” pungkas Ru’yat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *