by

Bupati Bogor Minta Camat Antisipasi Kerumunan di Tempat Wisata

 

Bogoronline.com – Bupati Bogor, Ade Yasin meminta para camat se- Kabupaten Bogor untuk melakukan diskresi antisipasi terjadinya kerumunan di tempat-tempat wisata, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 akibat klaster pariwisata.

“Saya minta agar para Camat waspada dan siaga, jangan sampai ada penumpukan wisatawan di Kabupaten Bogor. Sebab selama ini dari H-7 sampai H+3, lebaran itu tidak ada kejadian yang cukup signifikan, sehingga kita dianggap baik dalam pengamanan dan penyekatan mudik lebaran,” kata Ade Yasin, Senin (17/5).

Penyekatan yang dianggap berjalan dengan baik itu, lanjut Ade, harus dipertahankan terutama di wilayah Timur yang sekarang jadi destinasi wisata baru oleh wisatawan di Jabodetabek.

“Kemudian wilayah Barat dengan sport and tourism baru, juga sejumlah cafe mulai tumbuh di sana, ini perlu diwaspadai jangan sampai terjadi penumpukan dan kerumunan,” jelas Ade Yasin.

Selain itu, wilayah Puncak yang selalu menjadi sorotan nasional, seluruh masyarakat maupun media, sehingga kawasan itu perlu kendalikan dengan ekstra agar tidak terjadi kerumunan,” lanjutnya.

Politisi partai PPP itu juga menyamakan, untuk mencegah terjadinya klaster wisata, pembatasan pengunjung baik tempat wisata dan restoran harus dijaga ketat agar tidak lebih dari 50%.

“Jangan sampai ada yang melanggar karena akan ada petugas gabungan yang akan melakukan kunjungan mendadak atau inspeksi mendadak (Sidak) rutin ke tempat wisata dan restoran, untuk memastikan apakah protokol kesehatan dan aturan pembatasan jumlah pengunjung dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *