by

Sering Banjir, Ketua DPRD Beri Solusi Pedestrian Pakansari

 

Bogoronline.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan dua solusi terhadap pedestrian dan drainase yang seringkali mengalami masalah banjir di sepanjang Jalan Ediyoso Martadipura menuju stadion Pakansari.

“Harus ada target atau solusi jangka pendek dan jangka panjang untuk proyek Pakansari itu,” kata dia saat ditemui wartawan, Senin (17/5)

Jangka pendeknya, kata Rudy, minimal mengantisipasi banjir saat adanya hujan lebat di mega proyek yang menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp23,8 miliar itu.

” Minimal saat hujan tidak ada air tidak banjir, seperti menyimpan pompa air di berbagai titik di sekitar pedestrian. Sehingga pada saat hujan besar, beberapa pompa titik-titik nya sudah standby supaya tidak ada genangan,” jelasnya.

Sementara itu, jangka panjang untuk merapihkan kembali pedestrian yang dianggap gagal itu, Rudy akan berikan rekomendasi ke Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membuat program baru guna menunjang pedestrian yang kerap kebanjiran itu..

” Gak mungkin bangunan yang sudah jadi harus dibongkar lagi. Kita berbicara teknis, kalau salurannya terlalu kecil kan gak mungkin dibongkar diganti dengan yang besar, anggarannya nambah lagi. Tapi kalau kita buat sodetan saluran air baru ini, bisa jadi sebuah solusi. Tapi tidak bisa program itu kita munculkan tahun ini,” paparnya.

Intinya, lanjut Rudy, pemerintah harus memikirkan solusi untuk pedestrian Pakansari itu yang merupakan wajah Pemkab Bogor.

“Jadi intinya harus mencari, jangan sampai masyarakat nunggu tahun depan. Jangka pendeknya harus ada solusi, jangka panjangnya pun harus ada,” pungkasnya (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *