by

Gaet Grass Root, Gus Udin : Di benua Eropa, masalah-masalah pemerintah diselesaikan oleh Creative Center

 

Bogoronline.com – Pemerintah Kabupaten Bogor mengklaim dalam perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 untuk lebih membuka ruang-ruang kreatif bagi komunitas, pemuda, masyarakat dan pendekatan gerakan-gerakan bawah tanah (Grass Root)

“Pemerintah daerah dalam industri 4.0 ini, di RPJMD kita tertuang untuk ruang-ruang lebih banyak dan luas, karena di benua Eropa, masalah-masalah pemerintah itu diselesaikan oleh ruang-ruang kreatif,” kata Komite Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar, saat siaran langsung di Temen FM Bogor, Selasa (22/6).

Dalam siaran langsung yang bertemakan ‘Pancakarsa dalam Ide Gagasan Kaum Muda’ itu, dia juga menyebut, Pemkab Bogor dan masyarakat harus berkolaborasi untuk mencapai visi-misi kepala daerah untuk kepentingan masyarakat.

“Pembangunan pemerintah daerah tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah daerah, harus kolaboratif, pertama dengan media, masyarakat, millenial, dan termasuk yang paling penting yaitu komunitas,” paparnya.

Oleh karenanya, dia berharap ide dan gagasan yang ada dalam ruang-ruang tersebut bisa dituangkan dan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk diserap dan diimplementasikan.

“Dengan begitu, gagasan yang besar silahkan diaplikasikan di Kabupaten Bogor, sehingga kabupaten Bogor tercipta dari gagasan yang luar biasa. Kita terbuka luas,” jelasnya.

Di tempat yang sama, pemenang pertama Bogor Leaders Talk, Muhammad Solahudin Al-Ayubi mengaku, Pemerintah Kabupaten Bogor telah mengimplementasikan program-program yang betul-betul memberikan ruang kepada para pemuda-pemuda kreatif dan inovatif, salah satunya dengan program Bogor Leaders Talk.

“Alhamdulillah, saya bersyukur Bupati dan Wakil Bupati memiliki gagasan yang kreatif dan merangkul anak muda sehingga kita dianggap bahwa kaum millenial bisa berkolaborasi dan eksplorasi menunjukkan gagasan-gagasan dan mudah-mudahan dengan wadah ini bisa menjadi salah satu jalan sebagai pemimpin di masa depan,” ujarnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *