by

Pemkot Bogor Segera Aktivasi RS Lapangan

BOGORONLINE.com, Kota Bogor -Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana mengaktifkan kembali Rumah Sakit Lapangan dalam waktu dekat ini. Demikian hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya usai melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, Senin (28/6/2021).

“Saya (dalam pertemuan) menyampaikan situasi terkini di Kota Bogor, angka-angka perkembangan covid yang mengkhawatirkan sehingga membutuhkan langkah cepat untuk menambah tempat tidur dan isolasi termasuk mengaktivasi RSL. Alhamdulillah, kepala BNPB mendukung, jadi akan ada percepatan dari aktivasi RSL yang Insyaallah hari Jumat ini akan mulai dioperasionalkan kembali untuk bisa diakses oleh warga yang membutuhkan,” kata Bima Arya.

Disamping hal tersebut, Bima Arya juga menyampaikan beberapa usulan ke BNPB terkait PPKM yang harus ditopang oleh kebijakan pemberlakuan pengetatan di tingkat pusat. Seperti di antaranya pengaturan jam operasional dan jam kerja.

“Dan beliau memahami, dan memang saya menangkap ada kemungkinan pemberlakuan pengetatan kembali terkait jam operasional, jam kerja dan lainnya,” imbuhnya.

Terkait pengelolaan RSL, dijelaskan Bima Arya, rumah sakit yang berada di kompleks GOR Pajajaran ini akan dikelola oleh RSUD Kota Bogor.

“Jadi tidak meminta permohonan dana seperti waktu itu, tetapi dikelola RSUD karena sudah bisa dilakukan klaim agar semua nanti dibiayai oleh Negara,” ujarnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *