by

Tingkatkan Ekonomi Marbot, Kapolresta Bogor Kota Serahkan Gerai Marbot Mart

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kembali menyerahkan gerai Marbot Mart kepada pengurus Masjid Keramat An-Nur Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Jumat (26/11/2021).

Acara penyerahan dihadiri juga Wakapolresta beserta jajaran, Muspika Bogor Selatan dan tokoh agama serta pengurus DKM Masjid Keramat An-Nur Empang.

Kapolresta mengatakan kegiatan ini menjadi upaya dan ikhtiar untuk bersinergi dengan masjid dan pesantren sebagai mitra strategis di kepolisian.

“Gerai Marbot Mart ini memang kami dedikasikan untuk para marbot yang selama dua tahun ini di masa-masa pandemi yang menghadapi masa sulit,” kata Kombes Pol Susatyo.

Hal ini juga, dikatakan Kombes Pol Susatyo, sebagai apresiasi kepada para marbot yang telah menjaga protokol kesehatan di masjid dan pesantren. Dengan Marbot Mart, pihaknya ingin ada peningkatan ekonomi bagi para marbot.

“Tentunya ini adalah bentuk bantuan kami sekaligus ingin membangun ekonomi para marbot dan ini akan berkelanjutan yang kami berikan kepada para marbot agar menjadi mandiri serta menjadi sebuah profesi mulia dalam rangka melayani jamaah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Al Habib Abdullah Bin Husein Al’ Attas mengatakan

”Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolresta, karena telah memberikan gerai Marbot Mart ini. Saya sangat senang sekali karena para marbot dibantu kehidupannya dan semoga apa yang diberikan berkah dan dapat bermanfaat bagi para marbot,” ujarnya.

Gerai Marbort Mart ini akan dikelola dengan memberdayakan Syarif selaku marbot di Masjid Keramat An-Nur Empang. Hal itu guna untuk menambahkan penghasilan marbot dengan cara berjualan di sekitar Masjid Keramat An-Nur.

“Alhamdulilah, saya mengucapkan terima kasih, karena telah diberikan bantuan oleh pak Kapolresta semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak dan bermanfaat bagi marbot di sini termasuk saya. Mudah-mudahan, insyaallah dengan adanya amanah ini barokah bisa bertambah apa yang diniatkan dan direncanakan, mudah-mudahan niatnya untuk menambah ekonomi berjalan dengan lancar,” ujar Syarif. (*/Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.