Lewat Reses, Dewan Jabar H. Supono Serap Aspirasi Masyarakat Desa Gunung Sari

Daerah121 views

Bogor, Bogoronline.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), dari daerah pemilihan wilayah VI Kabupaten Bogor, H. Supono, lakukan penjaringan dan penyerapan aspirasi masyarakat melalui Reses II masa sidang 2023-2024.

Pada kegiatan Reses yang digelar di Villa Attarina, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor tersebut dihadiri ratusan masyarakat.

Dalam kegiatan Reses II masa sidang 2023-2024 tersebut, H. Supono menyampaikan bahwa Reses adalah masa dimana anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan diluar ruangan.

“Reses ini adalah kegiatan Anggota DPRD di luar ruangan, saat ini saya ingin mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat.” ungkap Supono seperti dikutip dalam pemaparannya.

Di samping itu, Supono menjelaskan bahwa, tidak semua usulan atau aspirasi masyarakat dapat terealisasikan lantaran beberpa faktor seperti, keterbatasan anggaran.

“Beberapa faktor tidak terealisasinya aspirasi masyarakat biasanya karena keterbatasan anggaran, meski anggaran APBD provinsi sekitar 37 triliun, tapi itukan dibagi banyak.” terang Supono, Rabu (17/01/2024).

Lebih lanjut, pada kegiatan Reses II masa sidang 2023-2024 di Desa Gunung Sari tersebut, aspirasi yang mencuat diantaranya terkait generasi milenial yang kebingungan mencari pekerjaan.

Serta terkait, Rutilahu dan salah satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di wilayah Desa Gunung Sari yang masih belum memiliki ruang kelas.

Menanggapi hal tersebut, terkait pekerjaan Supno menyampaikan motivasi agar generasi muda tidak terpaku pada ketergantungan kepada Pemerintah.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *