PKB Kota Bogor Sambangi PPP Kota Bogor, Ini yang Dibahas!

BOGORONLINE.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor gencarkan safari politik ke partai di Kota Bogor menjelang hajatan Pilkada 2024.

Kali ini, elit PKB melakukan pertemuan dengan elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPC PPP Kota Bogor.

“Alhamdulillah hari ini kami keluarga besar PKB Kota Bogor mengunjungi PPP Kota Bogor di mana ini kunjungan balasan kami atau dalam rangka safari ke beberapa partai,” kata Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, Sabtu, 22 Juni 2024.

Dewi melanjutkan, kedatangannya juga untuk memperkuat hubungan PKB dan PPP yang telah bergabung membentuk Fraksi Aswaja di DPRD Kota Bogor periode 2024-2029.

Ia juga tidak menampik jika kedatangannya untuk membuka peluang koalisi dengan PPP. Terlebih, PKB sudah mengeluarkan surat tugas ke Dokter Raendi Rayendra sebagai bakal calon wali kota Bogor.

Namun demikian, dirinya mengembalikan ke ranah partai masing-masing, lantaran mekanisme terkait rekomendasi di setiap partai berbeda.

“Jadi kami tunggu kabar baiknya dari PPP surat rekomendasi kemana, kalau kami sampai saat ini fatsun dengan keputusan DPP PKB surat tugas ke dokter Raendi Rayendra,” imbuhnya.

Pada intinya, kata Dewi, dalam safari politik ini PKB mengajak partai-partai untuk satu rumah koalisi untuk Kota Bogor lima tahun ke depan.

“Kemarin kami sudah deklarasi koalisi dengan Gerindra. Itu mungkin salah satunya. Nanti sambil safari politik kami lihat perkembangannya, karena baru menjalani ke beberapa partai,” ujarnya.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengungkapkan hal senada bahwa kedatangan PKB merupakan kunjungan balasan dari PPP sebelumnya ke Kantor DPC PKB Kota Bogor.

“Kami waktu itu memang membahas kaitan dengan koalisi fraksi di DPRD Kota Bogor dan hasilnya sudah dideklarasikan bahwa PKB dengan PPP jadi satu Fraksi Aswaja,” katanya.

Pada pertemuan kali ini, dikatakan Zaenul, kedua partai lebih kepada membahas perkembangan politik menjelang Pilkada Kota Bogor.

“Yang menjadi bahasan tadi adalah diskusi santai tentu saja tidak lepas dari dinamika Pilkada Kota Bogor,” katanya.

Ia mengatakan, meskipun PKB sudah lebih dulu memberikan penugasan ke dokter Raendi Rayendra. Nama bakal calon wali Bogor ini juga sekarang sedang berproses penyaringan di DPW.

“Dokter Rayendra ini salah satu kandidat yang diundang oleh DPW PPP Jawa Barat untuk fit and proper test. Mudah-mudahan karena memang nama dokter Rayendra juga ada, nanti hasilnya bisa sama antara PKB dan PPP mengusung satu nama yang sama,” ujarnya.

Untuk ini, PPP Kota Bogor sampai saat ini tengah menunggu hasil dari fit and proper test yang sudah diikuti oleh empat kandidat yang salah satunya dokter Raendi Rayendra. Untuk hasilnya diperkirakan dalam waktu dekat ini.

“Hasilnya belum, mungkin dalam beberapa hari ke depan,” ucap Zaenul.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *