HPN 2016 Wartawan Kota Bogor Tanam Pohon

Kota Bogor – bogorOnline.com
Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2016, Jurnalis Kota Bogor yang tergabung dalam “Kelompok Jurnalis Kota Bogor. Menunjukan aksi nyatanya, Terhadap lingkungan dengan menanam pohon di Taman Hutan Kota, Jalan Ahmad Yani Kota Bogor, Tampak Hadir dalam aksi penanaman pohon, Ketua DPRD kota Bogor beserta anggota, dan Dirut PDAM Tirta Pakuan.

Ketua panitia Kelompok Jurnalis Kota Bogor (KJKB) Syarif Hidayatullah mengatakan, Penanaman pohon tersebut dilakukan, Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bogor.

Syarif mengungkapkan, Saat ini pohon di Kota Bogor telah rusak dan tidak tertata dengan baik, Hal itu terlihat dari minimnya RTH yang seharusnya dapat memproduksi udara segar untuk kebutuhan warga, karena tergerus sektor pembangunan yang dinilai telah melebihi ambang batas, Meskipun kota Bogor sudah memiliki kebun raya, Saya pikir itu masih belum cukup.

“Ya penanaman pohon ini bertujuan untuk mengembalikan Kota Bogor ke era 80 an, Bogor yang dulu hijau, indah, sejuk dan nyaman,” ungkap Syarif di lokasi penanaman, Pada Selasa (9/2/16).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan, Saya sangat mengapresiasi atas aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh wartawan Kota Bogor, Saya ucapkan selamat, atas Hari Pers Nasional, Peran wartawan sangat dibutuhkan dalam menopang pembangunan, Untuk dapat mengcounter dan mentransfer informasi mengenai apa pun kepada masyarakat.

“Ya peran media itu sangat penting untuk memberikan informasi yang bersifat membangun, dan wartawan merupakan partner kerja baik Eksekutif maupun Legislatif dalam membangun kota Bogor kedepan,” kata Heri.

Heri berharap, Agar setiap sikap kritis yang dituangkan dalam sebuah berita bersifat positif, Memiliki nilai edukasi dan membangun, dan kebenarannya pun dapat dipertanggung jawabkan sehingga tidak menimbulkan opini salah di mata masyarakat,
“Gerakan menanam pohon yang dilakukan wartawan ini, Saya harap bisa menjadi contoh dan diikuti masyarakat ataupun kelompok lain nya, dalam kegiatan penanaman pohon,” pungkasnya.(rul)