by

Cariu Langganan Banjir, Pemkab Tutup Mata

Cariu, bogoronline.com-Buruknya drainase di kota Cariu mengakibatkan kota ini jadi langganan banjir. Kondisi ini sering dikeluhkan warga baik dalam musrenbang maupun melalui keluhan lisan.

Selain jalan jadi genangan air, fasilitas umum seperti Lapangan Sepakbola Badak Putih ikut tergenang. Ironisnya, kejadian ini terkesan diabaikan Pemerintah Kabupaten Bogor. Terlihat, air selalu menggenangi jalan dan fasilitas umum lainnya.

“Ini bukan kejadian baru tapi sudah lama. Kami selaku warga Cariu sangat terganggu dengan kejadian ini,” kata salahsatu Tokoh Masyarakat Cariu Ojib kepada bogoronline di Cariu, Minggu (13/3) di Cariu.

Menurut dia, dengan tidak terpeliharanya drainase, air jadi membludak. Selain derainase, saluran irigasi Cikumpeni yang bersumber dari sungai Cihoe juga jadi penyebab terjadinya banjir. Pasalnya, pada irigasi tersebut, ada beberapa titik yang mengalami kebocoran sehingga air menyerap ke jalan raya.

Karena itu, dirinya meminta kepada Pemkab Bogor agar memperhatikan kondisi ini. Kalau dibiarkan, infrastruktur yang ada akan rusak. “Saya minta pemkab melakukan perbaikan dengan memperbaiki drainase dan menambal irigasi yang bocor” pungkas Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cariu ini. (Yusuf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed