Warga Kampung Kubang Kehilangan Jembatan

Ciawi – bogoronline.com – Jembatan sepanjang 25 meter di Kampung Kubang RT 2/9, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, roboh pada pukul 17:30 WIB, Rabu (9/3/16). Diduga putusnya jembatan tersebut akibat hujan yang menguyur pada sore hari dan beberapa hari sebelumnya.

Putusnya jembatan tersebut diketahui oleh seorang anak kecil yang akan melintasi ketika akan berangkat mengaji. Kaget melihat jembatan sepanjang 25 meter tersebut hilang, anak tersebut melapor kepada Ketua RW setempat, Endang.

“Bah jembatan Kubang hilang,” kata Endang menirukan ucapan sang anak tersebut kepada bogoronline.com, di lokasi kejadian.

Jembatan tersebut, kata Endang, merupakan jalur penghubung antara Desa Banjarwaru dan Desa Teluk Pinang. Saat ini, sisa – sisa bangunan jembatan berada di dasar jurang.

Menurut Endang, karena tidak ada masyarakat yang mengetahui putusnya jembatan tersebut, pihak pengurus belum mengetahui apakah ada orang yang melintas saat jembatan tersebut roboh.

“Belum ada laporan apakah ada korban, mudah – mudahan tidak ada. Kalo disebutin tidak ada korban kami belum mengecek secara pasti, cuaca gelap saat ini mungkin besok pagi kita cek,” ujar Endang.

Ditambahkannya, pihak pengurus saat ini telah memberitahukan kepada pihak – pihak terkait mulai dari UPT pengairan hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ditempat yang sama, Pelaksana Teknis Pengairan UPT Ciawi, Dedi Junaedi, yang meninjau lokasi mengatakan saat ini pihaknya melakukan pengecekan awal.

“Besok kami bersama masyarakat akan turun ke lokasi untuk membersihkan puing – puing jembatan agar tidak menghalangi air, karena jika membendung. Khawatir air akan terus mengikis tanah di sekelilingnya,” tandasnya. (Edwin)


TAG